Miris…Tak Miliki Biaya, Ratih Yulita Mengidap Gizi Buruk

MERANGIN – Nasib malang yang di alami belita bernama Ratih Yulita (4) Warga Desa Ngaol Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin, Jambi harus terbaring lemah dikarenakan mengidap penyakit Gizi Buruk di Rumah Sakit Raudah Bangko Selasa (09/10/18).

Ratih Yulita anak dari pasangan Yunus (28) dan Yuni Rianti (24) Warga Desa Ngaol terkena penyakit Gizi Buruk sejak tiga bulan yang lalu, dan karena keterbatasan biaya Ratih Yulita terpaksa di rawat di rumahnya dan tidak di bawa berobat ke Rumah Sakit.

Ayah Ratih Yulita Yunus berkerja sehari – hari hanya sebagai petani karet sedangkan Ibunya Yuni Rianti sebagai ibu rumah tangga.

Kepada media ini Ayah Ratih Yulita mengatakan dia membawa anaknya ke Rumah Sakit Raudah ini dengan modal nekat karena melihat kondisi anaknya semakin hari semakin melemah.

” Saya bawa anak saya kesini hanya modal nekat, saya tidak punya biaya untuk membawa anak saya berobat ke Rumah Sakit ” Ungkap Yunus.

Yunus berharap  Pemerintah Kabupaten Merangin agar dapat memberi bantuan untuk biaya pengobatan Ratih Yulita.

” Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Merangin agar dapat membantu saya dalam pengobatan anak saya yang mengidap penyakit Gizi Buruk dan bagi darmawan yang mau membantu pengobatan anak saya silahkan langsung datang ke Rumah Sakit Raudah Bangko ” Tuturnya

laporan : Abimayu

Updated: 10 Oktober 2018 — 00:01