Miris….Proyek APBD Sarolangun Jadi Bancakan Anggota DPRD

Sarolangun-Miris itulah bahasa yang paling tepat untuk menggambarkan,kondisi proyek yang menggunakan dana APBD sarolangun 2017,ternyata sudah jadi bancakan oleh angota DPRD sarolangun.

Dan paket pekerjaan pisik tersebut berada di Dinas PU-Pera, tepatnya di bidang pengairan dan bidang bina marga,namun paket penunjukan langsung (PL) rata rata sudah ada nama nama anggota DPRD sarolangun.

Kondisi tersebut menjadi pembenaran ,jika selama ini anggota DPRD sarolangun bermain proyek,yang mestinya sangat di larang oleh aturan dan perundagan yang berlaku.

Dari data yang berhasil dihimpun mendata sejumlah paket PL benar sudah dimiliki oleh para anggota DPRD Sarolangun, Sebut saja anggota DPRD sarolangun berinisial, RA memiliki sedikitnya 15 paket,HH sebanyak 12 paket,SY ada 8 paket,HN sebanyak 7 paket,HW ada 10 paket,ID sebanyak 10 paket,AM sebanyak 8 paket,TJ sedikitnya 13 paket,HL ada 8 paket,SP memiliki 5 paket,HR ada 3 paket,JF ada 6 paket,IH ada 2 paket,Al Sebanyak 5 paket,BI ada 4 paket,BG ada 2 paket,,SK ada 3 paket,AZ ada 8 paket,CL ada 2 paket,AW ada 6 paket, MS ada 3 paket,SI ada 3 paket,JA ada 3 paket,LF ada 4 paket.

Sementara itu mantan anggota DPRD ada yang dapat bahwa angkanya cukup fantastik,ada juga orang umum yang dapat jatah.

Rid salah satu kontraktor yang dijumpai mengaku kecewa,sebab anggota dewan mestinya tidak boleh terlibat aktif,main proyek.

“Kalau para anggota DPRD sudah ikut main proyek,bagaiman fungsi DPRD selama ini yang harus bisa mengawasi,dan ini sebagai bukti ada politik transaksional,dan jujur kami dan masyarakat yang dirugikan”jelas Rid.

Masyarakat harus ikut mengawasi,dan bukan hanya dirinya saja yang kecewa sebab jika pengerjaan proyek tidak sesuai,maka akan merugikan daerah.

“Kita akan ajak masyafakat kawal semua proyek yang sudah dibagi bagikan untuk anggota DPRD sarolangun,mau dibawa kemana pembangunan sarolangun ini”tandasnya.

Laporan : Dar
Editor : YD

Updated: 23 Juni 2017 — 18:18
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: