Menyambut Maulid Nabi 1439 H Remaja Masjid Rejosari Adakan Perlombaan Bertemakan Islam


MERANGIN-Dalam Rangka menyambut maulid nabi tahun ini ada yang berbeda, ikatan Remaja Masjid Jamiul aqwa Desa Rejosari mengadakan lomba dalam rangka memeriahkan peringatan maulid Nabi 1439 H yang di mulai Jum’at (24/11/2017)  kemaren

Sebelum acara puncak pelaksanaan peringatan Maulid Nabi yang di laksanakan di Masjid dan mushola setiap lingkungan Desa Rejosari, kali ini terlebih dahulu dilaksanakan berbagai macam perlombaan yang bertemakan Islam.

Perlombaan ini di khususkan buaat Anak-anak Desa Rejosari mulai dari umur empat tahun PAUD sampai SMA atau remaja Desa Rejosari dan perlombaan ini gratis tanpa di pungut biaya.

Adapun kegiatan yang di lombakan adalah lomba hapalan surat-surat pendek, lomba hapalan juz’Amma, lomba tartil, lomba adzan dan lomba pidato.

Dalam pembukaan lomba Jum’at kemaren tampak pula hadir para tokoh agama, masyarakat, orang tua peserta dan para remaja masjid Desa Rejosari.

Ketua remaja masjid Ahmadin saat di temui media mengatakan acar ini diadakan guna untuk melatih mental anak-anak, mengasah bakat anak-anak dan memupuk kreativitas sekaligus menumbuh kembangkan preatasi anak usia dini dalam agama Islam.

Terpisah, Kepala Desa Rejosari Kurniawan ST mengatakan sangat mendukung penuh acara perlombaan ini.

“Dan siapa tau insaallah tahun depan bisa kita lombakan lebih besar lagi seperti antar Desa atau tingkat kecamatan,” pungkas Kades.

laporan : Iwan KT
Edt : YD

Updated: 25 November 2017 — 18:23
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: