Kapolres Merangin Kunjungi Warga SAD

BANGKO-Untuk memberi rasa simpatik ke pada warga Suku Anak Dalam yang ada di Desa Lantak Seribu,Kecamatan Renah Pamenang,Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama.W bersama jajarannya meninjau pemukiman SAD di Desa Lantak Seribu.

Dalam kunjungan kerjanya di pemukiman SAD,kapolres merangin beserta ketua bayangkari cabang merangin langsung disambut hangat oleh warga SAD,bahkan kapolres dan ketua bayangkari deberi kalung buah sebale Sumpah,yang artinya sebuah penghormatan kepada raja besar.

Usai disambut oleh puluhan warga SAD,kapolres merangin juga sempat berdialog dan bercengkrama bersama warga SAD yang ada di Desa Lantak Seribu.Sebagai kepedulian terhadap warga SAD,Kapolres Merangin juga memberikan bantuan berupa sembako,pakaian layak pakai kepada warga SAD.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama.W di komfirmasi awak media,di lokasi pemukiman warga SAD,mengatakan jika ini adalah pertama kalinya dirinya menginjakan kaki di pemukiman SAD Desa Lantak Seribu semenjak menjadi Kapolres Merangin.

“Saya sangat senang datang kesini,disini warga SADnya sudah mulai maju dan tidak ketinggalan lagi dari perkembangan zaman,warga SAD juga saudara kita yang harus kita bimbing untuk bisa sama dengan masyarakat lainnya,”terang Kapolres,Senin(18/12).

Selain itu,kapolres juga berharap warga SAD bisa membantu kinerja kepolisian,dan taat pada aturan hukum yang berlaku,sebab mereka sama di mata hukum tidak ada perbedaan sama sekali.

“Intinya,kita selalu membina mereka,jika ada prilaku buruk yang dilakukan mereka,maka kita selaku pengawasan dan pembinaan secara hukum harus bisa mengingatkan,apa lagi tidak sedikit warga SAD yang melanggar hukum,maka itu kita akan terus mengawasinya,”tutupnya.

Laporan : Abityas
Edt : Yadi

Updated: 18 Desember 2017 — 20:44
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: