Jelang Malam Pergantian Tahun, Polantas Disiagakan Disetiap Persimpangan

MERANGIN-Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan jelang malam pergantian baru tahun 2018, jajaran Satlantas Polres Merangin, Jambi disiagakan disemua titik persimpangan yang sering menyebabkan macet dan juga kecelakaan.

Setidaknya ada 43 personil Satlantas Polres Merangin diterjunkan disepanjang persimpangan yang ada di jalan lintas sumatera dan juga di pasar bawah kota Bangko.

Disiagakannya anggota disetiap persimpangan ini bukan tak beralasan, karena dikota Bangko memiliki jalan tiga jalur yang membingungkan bagi pengendara luar kota yang melintasi kota bangko. Dan dijalur tiga inilah kecelakaan ini sering terjadi hingga jajaran Satlantas untuk memberikan rasa aman dan nyaman diterjunkan menjaga setiap persimpangan.

Hal ini seperti dikatakan Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama melalui Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad, dia mengatakan penyiagaan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan.

“Kita turun dengan kekuatan penuh untuk menjaga setiap persimpangan, sebab di jalur tiga di jalan lintas sumatera ini sering terjadi kecelakaan. Apalagi kota Bangko ini adalah sebagai jalan perlintasan, dipastikan banyak pelintas ini berasal dari luar kota yang belum paham dengan jalan jalur tiga kota Bangko” terang Aulia.

Lebih lanjut dia mengatakan jika pihak Polres Merangin juga menyediakan tempat beristirahat bagi pemudik yang kelelahan.

“Kalau capek, ngantuk kami sarankan jangan dipaksa untuk berkendara lebih baik istirahat dulu. Kita juga menyediakan pos untuk para pemudik yang melintas, setelah badan segar silahkan lanjutkan perjalanan” tukasnya.

 

NF

Updated: 30 Desember 2017 — 09:16
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: