Jelang Lebaran, Polres Siapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan


SAROLANGUN – Padatnya arus mudik serta mengantisipasi meningkatnya angka kriminalitas menjelang dan saat perayaan hari besar idul fitri, membuat Polres Sarolangun melakukan siaga dibeberapa titik kerawanan. Tercatat dari sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun, beberapa diantaranya tergolong rawan terjadi Kecelakaan lalu lintas dan kriminalisasi

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan, sudah melakukan kesiap siagaan menjelang perayaan idul fitri mendatang dengan membuat pos penggamanan dan pos pelayanan bagi masyarakat dan pemudik yang melintas di Kabupaten Sarolangun.

“Menjelang perayaan idul fitri, Kami akan membuat empat pos pengamanan yang akan disiagakan di Kecamatan Mandiangin, Kota Sarolangun, Kecamatan Bathin VIII dan Kecamatan singkut. Sementara pos pelayanan akan ditempatkan di Kecamatan Singkut,”kata Kapolres.

Sementara untuk wilayah kerawanan terjadinya  Laka Lantas, Lanjut Kapolres, berada di wilayah Kecamatan Mandiangin – Kecamatan Pauh, Kota Sarolangun – Kecamatan Bathin VIII dan Kota Sarolangun –  Kecamatan Singkut.

“Tingkat kerawanan terjadinya Laka Lantas ini akibat kondisi jalan lurus dan bergelombang,”paparnya.

Sementara untuk Kerawanan kamtibmas sendiri berada di wilayah Kecamatan Mandiangin, Kota Sarolangun dan bathin VIII.

“Semua daerah di Kabupaten Sarolangun tetap kita anggap rawan terjadi kriminalitas. Tapi ada tiga Kecamatan yang dianggap sangat rawan, yakni Kecamatan Mandiangi dan Bathin VIII berupa Curat, Curas dan Curanmor, Sementara untuk wilayah Kota Sarolangun rawan terjadi Curat Curas, Curanmor dan penipuan,”tandasnya.

Laporan : Dar
Editor : YadiSM

Updated: 11 Juni 2017 — 16:59
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: