Jelang Arus Mudik, Kapolres Merangin : “Waspadai Daerah Rawan Longsor”


MERANGIN-Sepekan menjelang lebaran, berbagai persiapan dilakukan aparat baik dari TNI dan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik. Kabupaten Merangin, Jambi yang merupakan wilayah perlintasan pemudik dari berbagai propinsi tak luput dari hal tersebut.

Salah satu perlintasan yang nantinya harus diwaspadai yakni jalan lintas propinsi yang menghubungkan propinsi Bengkulu dan Sumatera Barat via Kabupaten Kerinci. Disepanjang kawasan ini rawan longsor, sehingga pemudik harus hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Selain itu kurangnya penerangan jalan sehingga pemudik lebih baik melintasi kawasan ini pada siang hari.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro saat ditemui mengatakan jika saat ini pihak sudah melakukan berbagai persiapan menjelang arus mudik lebaran tiba.

“Ya, kita sudah mulai lakukan persiapan mulai pos-pos pengamanan juga pada setiap daerah rawan longsor akan kita berikan tanda peringatan sehingga nantinya pemudik bisa mewaspadainya”jelas Aman Guntoro

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, memang didaerah menuju kabupaten Kerinci memang minim lampu penerangan jalan dan daerah rawan longsor.

“Ya, menuju kabupaten Kerinci memang minim lampu penerangan selain itu juga daerahnya rawan longsor, untuk itu kita bekerja sama dengan pemerintah setempat akan menyiagakan alat berat di beberapa lokasi yang rawan longsor”pungkasnya.

Laporan : Nanang
Editor : YadiSM

Updated: 16 Juni 2017 — 00:08
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: