Ilegal Loging Marak Di Tabir Ilir, Polisi Dinilai Tutup Mata

BANGKO-Maraknya kasus ilegal logging diwilayah hukum Polsek Tabir kususnya di wilayah Tabir Ilir dan wilayah Tabir, hingga saat ini pemerintah daerah dan aparat penegak hukum tidak ada tindakan tegas terhadap para pelaku, ini adalah suatu bukti, bahwa kesadaran masyarakat terhadap hukum semakin menipis atau menurun.

Kita sedih, sampai sekarang belum ada tindakan apapun yang dilakukan penegak hukum terhadap pelaku ilegal logging saat ini. Terutama aktifitas ilegal loging di wilayah Hukum Polsek Tabir,khususnya di wilayah Tabir Ilir dan wilayah Tabir, Para pelaku tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa meskipun gencar diberitakan.

Menurut RD warga Kecamatan Tabir Ilir mengatakan, mestinya aparat penegak hukum mengambil langkah-langkah hukum terkait aktivitas ilegal logging ini.

“Tujuanya supaya menimbulkan efek jera kepada pelaku. Tapi sampai saat ini, jangankan berhenti, justru yang terjadi sebaliknya aktivitas ilegal logging makin menjadi-jadi. Terutama di wilayah Tabir Ilir, bahkan akibat mobil pengangkut kayu tersebut jalan menjadi hancur,”ungkap salah satu Nara sumber berinisial RD, saat di bincangi Media ini.

Dilanjutinya, kami Masyarakat meminta aparat penegak hukum Polsek Tabir menindak tegas para pelaku illegal logging, yang marak di wilayahnya.Karena tindakan para pelaku dapat merusak lingkungan, bahkan jalan.

“Jika terus dibiarkan dikhawatirkan jalan yang ada di merangin ini akan hancur akibat mobil pengangkut kayu,Maraknya kasus illegal logging di wilayah Hukum Polsek Tabir sekitarnya karena aparat terkait mulai dari dinas kehutanan, polisi kehutanan, polisi, tidak menjalankan tugasnya secara serius,” katanya.

Menanggapi keluhan masyarakat terkait ilegal logging ini, yang marak di wilayah hukum Polsek Tabir, Kapolsek Tabir Andri Karwono saat di konfirmasi melalui telpon selulernya, Senin (29\5), ke No 08532221****saat di telpon Hp nya bernada aktif namun tidak di angkat, dan di layangkan SMS juga tidak di balas.

 

Laporan   : Kasto

Editor       : AGH

 

Updated: 29 Mei 2017 — 15:32
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: