Hasil Seleksi Paskibraka Kabupaten Merangin Dipertanyakan


Merangin- Hasil pengumuman seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Merangin tahun  2017 dipertanyakan berbagai pihak.
Pasalnya, seleksi yang diikuti oleh ratusan siswa tersebut ditemukan berbagai kejanggalan.

Seorang narasumber terpercaya yang enggan namanya disebutkan mengatakan, antara hasil seleksi Panitia Seleksi (Pansel) dan hasil yang dikeluarkan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Merangin tidak sesuai.

“Hasilnya itu khusus yang putera, karena hasil dari Pansel dan hasil yang dikeluarkan Disparpora tersebut berbeda,” ujarnya.
Selain tidak sesuai, dari hasil seleksi putera tersebut, disebutkannya terdapat unsur nepotisme, pasalnya kebanyakan anak serta keluarga pejabat yang lulus.
“Itu ada keluarga pejabat Disparpora yang lulus, dan juga banyak keluarga pejabat di Merangin ini yang lulus,” katanya.
Selain dua kejanggalan ini, narasumber juga menyebutkan ada satu nama yang lulus seleksi, sebenarnya pada seleksi pertama tidak lulus.
“Ada yang tidak lulus seleksi pertama, tetapi lulus hasil seleksi, dan ada juga yang tidak pernah mengikuti latihan, tetapi juga lulus seleksi, disinilah terdapat banyak sekali kejanggalan dalam proses seleksi ini,” ujarnya.
Untuk itu, narasumber bisa memastikan, proses seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Merangin tahun 2017, jauh dari kata layak.
“Semuanya berdasarkan kepentingan saja, tidak berdasarkan kriteria,” katanya.
Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Disparpora Merangin, Deden Kurnia, yang ditemui di ruangannya membantah semua hal tersebut.
“Kita semua sudah mengikuti prosedur yang ada,” ungkap Deden Kurnia.
Disebutkannya, perubahan hasil seleksi dari tim Pansel ke Disparpora, memang terjadi, hal ini dikarenakan, pihaknya menemukan permainan dari hasil tim seleksi.
“Kami melihat masih ada empat orang putera yang tidak memenuhi kriteria, makanya kita langsung ganti, meskipun kita tidak melibatkan tim Pansel,” katanya.

Laporan : Rhizki Okfiandi
Lapiran : YadiSM

Updated: 29 Mei 2017 — 13:29
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: