Dua Poknak Di Kecamatan Pamenang Didatangi TNI

Merangin – Dua kelompok peternak  (poknak) sapi Mandiri Jaya dan Poknak Maju bersama,desa Pelakar Jaya kecamatan Pamenang,di datangi personil TNI yang tengah melakukan operasi TMMD ke 101,bersama dengan penyuluh peternakan dan dokter hewan.

Kedua poknak tersebut didatangi guna di berikan penyuluhan tentang tata cara ,memproduski makanan ternak sistem fermentasi,penyuntikan dan pemeriksaan kehamilan.

Sukirman ketua poknak Mandiri Jaya,mengaku senang di datangi personil TNI ,dengan dokter hewan dan petugas penyuluhan di kelompok yang di pimpinnya.

“Tentu saya senang di datangi seperti ini,pengetahuan kami cara berternak bertambah dan tau ternak kami ada yang hamil”jelas Sukirman.

Hal senada di sampaikan Suwarno,kelompok Maju Bersama,mengapresiasi apa yang di lakukan dokter hewan dan penyuluh perternakan yang di bawa oleh personil TNI.

“kalau sekarang saya jadi tau cara membuat pakan ternak,agar ternak kami bisa sehat dan gemuk tentu saja akan menghasilkan hasil yang baik” katanya lagi.

Apalagi dengan ilmu yang di berikan akan di tularkan kepada anggotanya,sehingga para peternak sapi desa pelakar jaya bisa hidup sejahtera.

“Ini akan kami sampaikan kepada anggota kita,agar bisa meningkatkan taraf hidup para peternak”tandasnya.

Sementara itu Dandim 0420 Sarko letkok Kav Rohyat Happy Ariyanto,menegaskan bahwa penyuluhan terhadap peternak merupakan bagian dari program yang ada di TMMD.

“Ini kerja sama dengan dinas peternakan,dan bagian dari program TMMD Ke 101″tegas Dandim Sarko.

Laporan   : (ble)

Edt  : yy

Updated: 16 April 2018 — 15:57
© 2016-2017, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: