Diduga Kena Tembak polisi Salahudin Ditemukan mengambang di sungai


Sarolangun-Salahudin (25)warga desa lubuk resam kecamatan Cermin Nan Gedang,ditemukan tewas mengapung di sungai batang asai.

Dan tubuh korban baru ditemukan setelah tiga hari tidak pulang,oleh keluarganya langsung mencari tau keberadaan korban.

Dan di ketahui bahwa korban Bersama dengan Bujang dan satu rekan lainya,pada hari rabu (14/6)korban mendatangi satu lokasi dompeng,yang menggunakan alat berat di daerah mleko yang perbatasan dengan kecamatan batang asai.

Dan korban mendatangi satu mesin,dan meminta uang namun oleh pemilik dompeng yang menggunakan alat berat,mengatakan tidak ada uang dan diminta untuk menunggu di lokasi.

Korban yang tidak menyangka akan didatangi anggota polisi,hanya menungu bersama dengan dua rekanya,begitu pemilik dompeng datang bersama anggota polisi langsung menangkap dua rekanya,dan korban berusaha melarikan diri namun polisi tak mau ambil resiko dan langsung melumpuhkan korban.

Diduga peluru bersarang di bagian punggung sebelah kanan,dan korban tersungkur masuk kedalam sungai batang asai,namun tubuh korban tidak ditolong,dan dibiarkan berada di sungai.

Kedua rekan korban langsung digelandang ke polsek Batang Asai,dan keluarga korban yang kehilangan berusaha mencari ,akhirnya tubuh korban sekitar pukul 04.30 WIB berhasil ditemukan mengambang di sungai batang asai,dan langsung dibawa ke RSUD sarolangun.

Menurut salah satu keluarga korban Jang,mengatakan bahwa keluarganya baru ditemukan setelah tiga hari menghilang,dan di tubuh korban ditemukan satu lobang yang di duga bekas proyektil peluru di punggung bagian kanan tubuh korban.

“Kami baru tau setelah kami dapat kabar kalau dua rekanya di tangkap polisi,dan mengatakan korban kabur saat ditembak,dan benar setelah kami cari tubuh korban sudah membengkak dan mengambanh di sungai,dan kami minta diotopsi biar jelas penyebab kematianya”jelas Jang.

Sementara itu kapolres sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalu kabag Ops Polres sarolangun,  Kompol Agus Saleh saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,kapolres sudah sampai kerumah duka dan siap menindak anggotanya yang lalai dalam kejadian tersebut.

“Kapolres sudah menyatakan dengan tegas,jika memang ada anggotanya yang lalai dalam kasus ini,akan ditindak tegas dan jika keluarga kurang puas,silahkan lapor ke polres sarolangun”jelas kabag Ops.

Sementara penyebab kematian korban,masih belum bisa disimpulkan sebab masih menunggu ahli forensik.

“Kalau penyebab kamtianya kami belum berani menyimpulkan,sebab harus ahli forensik yang menyatakan dan saat ini hanya di visum saja”tandasnya.

Laporan : Abityas
Editor :YadiSM

Updated: 17 Juni 2017 — 14:06
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: