Belasan  Alat Tambang Ilegal di Bakar Polisi


Merangin-masih maraknya pelaku pertambangan emas ilegal,yang masih beroperasi di wilayah tambang baru kecamatan Tabir Lintas kabupaten Merangin, Jambi membuat gerah aparat polres merangin.

Dengan di pimpin kasat reskrim polres merangin AKP Sandy Mutaqien, bersama anggota opsnal polres merangin langsung bergerak menuju lokasi tambang emas ilegal tersebut.

hanya saja pada saat petugas datang para  pekerja tambang ilegal ini,langung berhamburan masuk kedalam hutan dan meninggalkan peralatan tambangnya.

Melihat para pekerja melarikan diri, polisi langsung memusnahkan belasan mesin dompeng, yang digunakan para pekerja dengan cara dibakar.

Kapolres merangin AKBP I Kade  Utama Wijaya melalui kasatreskrim polres merangin, AKP Sandy Mitaqien,mengatakan bahwa penertiban terhadap aktifitas PETI, akan terus dilakukan.

“Ini bagian dari penertiban PETI, yang masih marak dan kami akan terus melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku tambang emas tanpa ijin, “jelasnya. Sementara itu sejumlah barang bukti  peralatan tambang,seperti satu buah dulang, satu set mesin cinshaw, karpet  empat unit sepeda motor dan air raksa turut di amankan. “Beberapa barang milik penambang turut di amankan,dan penindakan terhadap aktifitas PETI akan terus kami lakukam, sebab dampak kerusakan lingkunganya sangat besar sekali, dan jika ini di biarkan maka sama saja mereka merampok kekayaan alam anak cucu mereka. Ada sekitar 15 unit alat tambang kita musnahkan dengan cara dibakar” tegasnya.

NF

Updated: 28 Desember 2017 — 16:43
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: