Anggota Kepolisian Ini Punya Cara Unik Bangunkan Warga Untuk Sahur


MERANGIN-Selama bulan ramadhan ini ada kegiatan baru yang dilakukan jajaran Polsek Pemenang, sambil berpatroli, Babinkamtibmas anggota Polsek Pemenang ini berkeliling membangunkan warga untuk makan sahur.

Seperti yang dilakukan Bripka Sutrisno, setiap sekitar pukul 01.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor patroli, berkeliling mengitari desa-desa binaannya. Dengan menghidupkan sirene patroli, petugas ini pun berhenti dibeberapa poskamling sambil menanyakan kondisi keamanan kepada warga.

Bripka Sutrisno kepada media ini mengatakan bila hal ini dilakukan oleh semua anggota babinkamtibmas yang ada di polsek Pamenang.

“Ya, kita keliling membangunkan warga sahur sambil berpatroli, ini kita lakukan selain untuk menjaga keamanan wilayah juga kita beribadah kepada warga untuk bangun makan sahur”terang Sutrisno

Sementara itu Kapolsek Pemenang AKP Sampe Nababan mengatakan program patroli sahur ini memang di wajib kepada jajarannya selama bulan suci ramadhan.

“Semua anggota baik babinkamtibmas, anggota polsubsektor dan semua jajaran polsek Pamenang kita wajibkan selama bulan ramadhan ini untuk melakukan patroli sahur, selain untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, kita juga berbuat untuk warga yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa”pungkasnya.

Laporan : Nanang
Editor : YadiSM

Updated: 8 Juni 2017 — 09:10
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: