Sarolangun–Diduga oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sarolangun gadaikan mobil dinas jenis Hiluk (Mobnas).

Kondisi ini tentu sangat disayangkan,apalagi PNS merupakan pelayan masyarakat,dan harus bisa memberi contoh yang baik,namun ini berbeda.

Hal itu diakui oleh Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri ditemui, kemarin.

“Ya, ada satu unit Mobil dinas Pemkab di dinas PU telah digadaikan. Saya sudah dapat laporannya,” kata Hilal.

Wabup mengaku, sangat menyayangkan adanya mobil dinas yang digadaikan tersebut. Apa lagi mobil dinas merupakan asset daerah yang harus dijaga dan tak bisa disalah gunakan.

“Kita sudah minta agar diselesaikan secepat mungkin, harus dikembalikan. Karena mobnas diberikan untuk menunjang kinerja pegawai,” ungkapnya.

Sejauh ini belum diketahui berapa besar nilai dan untuk apa Mobnas tersebut digadaikan. Namun Mobnas tersebut digadaikan kepada warga Musirawas Sumatera Selatan (Sumsel).

Terkait hal ini Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, telah mendapat laporan mengenai hal itu.

Sementara narasumber lainya,juga menyebutkan bukan hanya mobil hilux saja,namun mobil dum truk,sepeda motor dinas,dan mesin genset jiga turut di gadaikan oleh salah satu oknum kepala UPTD.

Laporan : (abityas)
Editor : YadiSM

 

Updated: 1 Juni 2017 — 23:00
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: