150 Ruko dan 200 Lapak Ludes Terbakar dan Diduga Dua Orang Tewas Akibat Kebakaran


SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai penuh,Jambi merespon cepat musibah kebakaran yang terjadi di Kota Sungai Penuh, Rabu (24/1)

Sejauh ini Walikota dan Wakil Walikota telah mengintruksikan dinas/ instansi terkait agar mengambil langkah segera untuk membantu warga yang tertimpa musibah.

Wakil Walikota H.Zulhelmi bahkan meninjau langsung lokasi musibah saat kejadian yang berada Pasar Baru, di tengah Kota Sungai Penuh.

Wakil Walikota H. Zulhelmi meminta agar segera diambil langkah konkrit seperti pemberian bantuan tanggap darurat, dapur umum dan pendataan korban kebakaran serta kerugian.

“Segera lakukan tindakan untuk membantu warga yang tertimpa musibah,” tegas Wakil Walikota.

Sementara itu, Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) juga menginstruksika respon cepat  dan  penanganan segera terkait musibah kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah/ ruko di kawasan padat Kota Sungai Penuh.

Walikota menginstruksikan kepada dinas / instansi terkait  untuk turun dan mengambil langkah serta tindakan cepat dalam rangka penanganan musibah kebakaran, terutama membantu warga yang menjadi korban kebakaran.

“Segera ambil langkah dan tindakan cepat untuk penanganan musibah kebakaran, terutama bantuan bagi warga yang terkena musibah,” tegas Wako.

Berdasarkan data sementara, musibah kebakaran di tengah Kota Sungai penuh telah menghanguskan sekitar 150 rumah/ ruko dan sekitar 200 lapak. Sejauh ini belum diketahui total kerugian dan korban yang ditimbulkan akibat kebakaran besar itu. Musibah kebakaran hebat di Pasar Kota Sungai Penuh juga menelan korban.

Diduga ada dua orang suami istri yang terjebak dan diduga menninggal, sebab informasi di lapangan menyebutkan ditemukan bongkahan yang diduga daging dan lemak.

Dua orang suami istri itu adalah RB (60) dan WN (55), suami istri ini usaha jual sepatu di lokasi kejadian kebakaran tersebut.

Abimayu

Updated: 24 Januari 2018 — 14:35
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: