Usaha Mandiri Karang Taruna Satria Mandiri

Usaha Mandiri Karang Taruna Satria Mandiri

Warta Desa

TABIR SELATAN-Anggota dan pengurus Karang Taruna Satia Mandiri desa Sinar Gading Kecamatan  Tabir Selatan mengadakan kegiatan kerja bakti(31/8) perawatan dan pemupukan berkala diperkebunan pisang dan ubi kayu milik mereka. Perkebunan seluas 1/2 ha sebanyak 500 batang pisang dan ubi kayu sebagai tumpangsarinya ditanam dilahan milik desa setelah mendapat kucuran dana dari desa.

“Usaha perkebunan yang kami rintis ini harapannya bisa memberi sumbangsih bagi arus kas organisasi nantinya” kata Budi sebagai pengurus Karang taruna tersebut.

Dalam kegiatan ini anggota karang Taruna saling bahu membahu melakukan penerbasan dan pemupukan. Pupuk yang digunakan adalah tandan kosong yang merupakan sumbangan dari salah satu perusahaan kelapa sawit yang ada di Tabir Selatan.

Kades Darsono sebagai pembina umum karang taruna desanya mengatakan “Pembinaan dan pelatihan SDM anggota karang taruna ini akan terus dilakukan agar usaha yang mereka kelola berkembang dan menjadi badan usaha milik desa yang dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan desa nantinya” ungkapnya.

 

(Oleh Budiman)

Author

Related Articles

Back to Top