Upacara HUT Gerakan Pramuka Merangin Ke 59 Sukses,Puluhan Peserta Mendapatkan Penghargaan
Komentar Dinonaktifkan pada Upacara HUT Gerakan Pramuka Merangin Ke 59 Sukses,Puluhan Peserta Mendapatkan Penghargaan

Upacara HUT Gerakan Pramuka Merangin Ke 59 Sukses,Puluhan Peserta Mendapatkan Penghargaan

Advertorial

MERANGIN – Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) Merangin sukses melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke 59. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, dengan mengikutinya protokol kesehatan.

Peringatan HUT Gerakan Pramuka ke 59 di laksanakan di Halaman Kantor Kwarcab Merangin. Dihadiri langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin Jangcik Mohza sebagai pembina upacara, seluruh Waka dan Andalan Cabang Kwarcab Merangin.

Pada upacara bendera selesai dilanjutkan dengan penyematan penghargaan kepada peserta lencana Melati sebanyak 2 peserta, Lencana Darma Bakti sebanyak 2 peserta, Lencana Pancawarsa sebanyak 55 peserta.

Para Peserta Upacara HUT Pramuka Melakukan Upacara

Pada  upacara peringatan HUT Gerakan Pramuka ke 59, Ketua kwarcab Pramuka Merangin Jangcik Mohza menyampaikan sambutan upacara peran gerakan Pramuka untuk membantu penanggulangan bencana Covid-19. Gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan dan tetap aktif melaksanakan bakti sosial dan bakti masyarakat. Untuk menumbuhkan karakter pemuda ikut membangun negara dalam Pancasila dan undang-undang dasar.

“Gerakan Pramuka selalu tanggap dalam menanggulangi Covid-19 mulai dari hal terkecil, dan ikut berkreasi membuat masker untuk diri sendiri dan bagi yang membutuhkan. Membantu bencana alam dan mengatasi wabah Covid-19 seluruh gerakan Pramuka merupakan bukti janji upaya bela bangsa dan negara Indonesia. Dan kegiatan Pramuka dilakukan dengan daring dengan memanfaatkan media sosial,” jelasnya.

Para Pesesta Melakukan Ucap Janji Pramuka

Pihaknya juga mengucapkan selamat dan terimakasih

kepada peserta yang mendapatkan penghargaan. “Tentu ini sebagai pemicu untuk lebih giat lagi dalam pembina generasi muda pada gerakan Pramuka ini,” ungkapnya.

Harapan kedepan sesuai dengan revisi UU 12 tahun 2010 bisa mengakomodir persoalan yang membuat kita nyaman, dalam mengembangkan kegiatan pramuka Kedepan.

“Kedepan ada landasan hukum pada kegiatan gerakan pramuka. Betul-betul membuat kita nyaman dalam melaksanakan kegiatan pramuka. Begitu juga para generasi muda lebih disiplin, berkarakter,” pungkasnya.

Penulis   : Ega

Editor    : Bule

Author

Related Articles

Back to Top