Tukang Urut Di Merangin Jadi Korban Anak Buah Taat Pribadi

Tukang Urut Di Merangin Jadi Korban Anak Buah Taat Pribadi

Hukum & Kriminal

snapshot-25

BANGKO- Aksi penipuan berkedok pengandaan uang dan perhiasan yang akhir – akhir ini heboh di lakukan oleh dimas kanjeng taat pribadi yang berada di Jawa Timur,kini kasus tersebut tak hanya ada di Pulau jawa saja,Seorang tukang Urut Siti Mahmuda(41) Warga Sungai Ulak,Kecamatan Nalo Tantan,menjadi korban Penipuan yang di lakukan oleh pengikut Taat Pribadi.

Kejadian Penipuan Bermula Saat pelaku datang ke rumah korban dengan maksut ingin melakukan pengurutan,mulanya pelaku ramah kepada korban dan saat pengurutan berlangsung,pelaku juga melakukan perbincangan dengan korban.

Pelaku lalu menanyakan jika prihatin dengan nasib korban,untuk membantu korban pelaku meminta uang sebedar Rp 3,5 Juta untuk membeli kambing dengan maksut mengadakan hajatan,namun korban mengatakan jika korban tidak mempunyai uang sebesar yang di inginkan.

Namun pelaku terus meyakinkan korban dengan cara menyuruh korban meminjam uang ke rentenir,dan akhirnya korban percaya dan meminjam uang kepada rentenir sebesar Rp 2,5 Juta.

Usai meminjam uang kepada teman korban,lalu korban menyerahkan uang tersebut kepada pelaku,dan pelaku langsung menyerahkan bingkisan,namun pelaku mengatakan jika tidak boleh membuka bingkisan sebelum dua hari.

Dan selama dua hari,korban lalu membuka bingkisan tersebut dan menemukan bongkahan berbentuk emas,namun setelah emas tersebut ingin di jual korban ke toko emas,emas tersebut adalah emas palsu.

Korbanpun langsung kaget tak berdaya setelah emas yang di bawa korban tersebut palsu,dan  korban kini bingung harus mengganti uang yang telah ia pinjam kepada temannya.

“saya tidak tau jika telah di tipu,memang saat dia datang tidak melihatkan gelagat mencurigakan,karena saya ini selalu baik kepada tamu,dan juga pelaku juga berniat untuk membatu saya makanya saya usahakan meminjam uang,tapi teryata saya di tipu”Ungkap Siti Mahmuda,Senin(17/10).

Selain itu siti juga mengatakan jika emas tersebut berbentuk batangan yang bergambarkan gambar sukarno,mirip dengan emas yang ada di padepokan kenjeng taat pribadi.

“emas palsunya mirip banget dengan yang ada di padepokan kanjeng taat pribadi, pelaku juga mengaku dari tulung agung jawa timur”tutupnya.(agh)

Author

Related Articles

Back to Top