Tomas Merangin Dukung Nalim Nyalon Bupati Merangin

Politik

 nalim

MERANGIN– Percaturan politik sulit untuk di prediksi. Banyak calon incumbent berguguran dalam Pilkada. Gagal, calon tersebut kembali bertarung pada Pilkada berikutnya dan sukses mengkudeta si kursi panas.

 

Untuk Provinsi Jambi misalnya. Mari kita toleh kembali pada pertarungan politik 9 Desember 2015 lalu. Syafrial, mantan Bupati Tanjung Jabung Barat yang lima tahun lalu dikalahkan oleh Usman Ermulan, sukses meraih kemenangan pada Pilkada lalu.

 

Mantan Bupati Batang Hari, Syahirsyah juga mengalami hal serupa. Ia yang kalah telak oleh Abdul Fattah pada Pilkada sebelumnya berhasil merebut kembali tampuk kepemimpinan pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

 

Hal serupa bisa saja terjadi pada perhelatan akbar pemilihan Bupati Merangin 2018 mendatang. Nalim, Bupati Merangin 2008-2013 sudah memastikan diri ikut merebut BH 1 FZ. Ia dikabarkan telah mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat Merangin yang telah menyambangi kediamannya di Sumatera Barat. Salah satunya adalah mantan Peltu Sekda Merangin, Adrianus.

 

“Benar kita masih berharap Pak Nalim mau mencalon pada Pilkada Merangin mendatang, dan ini terbukti setiap Pak Nalim kemerangin banyak tokoh masyarakat yang meminta waktu ketemu di beliua meminta untuk mencalonkan lagi.” kata Adrianus.

 

Kata Adrianus, sejauh ini Nalim masih memiliki tempat di hati Masyarakat Merangin. Ketokohan Nalim terlihat dari Pilkada Gubernur Jambi lalu. Bersama Tim Sukses Zola, Nalim berhasil mendongkrak perolehan suara pasangan Zola-Fahrori di Kabupaten Merangin.

 

“Ini terlihat jelas jika Pak Nalim masih memiliki tempat di hati masyarakat merangin, sebagai dewan pembinaan Tim Zola-Fahrori bisa mendongkrak suara ZZ-FU terbukti hasil pleno KPU kita kalah tipis,” ungkap Adrianus.

 

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan pihak nya sejauh ini sudah membentuk Tim keluarga, hal ini dilakukan agar pergerakan mereka telah bertemu langsung agar H. Nalim mau mencalon kembali pada Pemilukada mendatang.

 

“Sebagai bentuk keseriusan kami bersama tokoh masyarakat merangin untuk mendukung Pak Nalim, kami sudah membentuk tim keluarga.” ujarnya.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh masyarakat Desa Kapuk Kecamatan Tabir Ulu, H. Kaharudin Senin (8/2). Ia dan sejumlah tokoh masyarakat sudah menemui H. Nalim untuk maju lagi sebagai calon Bupati Merangin periode 2018-2023.

 

“Saya bersama beberapa tokoh masyarakat meminta Pak Nalim untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Merangin periode 2018 – 2023,” ungkap Kaharudin.

 

Nalim pun angkat bicara.

 

“Ya, saya banyak diminta tokoh masyarakat untuk maju lagi. Tidak hanya melalui telpon, yang datang langsung ke rumah saya juga banyak. Jika memang masyarakat yang meminta, saya siap,” kata Nalim.

 

“Sebenarnya, saya juga sudah menjalin komunikasi ke beberapa partai politik. Partainya apa, nanti pasti tahu juga,” tuntasnya.

 

Seputarmerangin: Nanang

Author

Related Articles

Back to Top