TNI Berbaur Dengan Pelajar

Utama

IMG_1643

SAROLANGUN-Keberadaan satgas TMMD ke 96 yang berada di desa bukit suban kecamatan air hitam, membawa berkah tersendiri bagi para pelajar SMKN 8 sarolangun, apalagi dengan keberadaan para anggota TNI yang ikut bertugas di sana,memberikan ilmu pasukan baris berbaris (PBB).

 

Meskipun di tengah guyuran hujan puluhan anggota pramuka penegak yang ikut kegiatan pelatihan PBB tampak antusias, bahkan di lapanganya yang becek para siswa SMA terlihat tidak ragu untuk berkotor ria di lapangan.

 

‘’ini pengalaman pertama saya berlatih langsung dengan anggota TNI,dan tentu saja saya bangga dan yang paling penting adalah mendapatkan ilmu baru,’’ kata Mia Oktaviana pelajar kelas 10 ini.

 

Bahkan dengan ikut berlatih PBB menumbuhkan ,rasa kebersamaan dan juga disiplin yang kuat,sebab TNI sangat disiplin.

 

‘’rasa displin yang di ajarkan oleh TNI jadi semangat saya  meskipun  becek tapi para tentara mengajarkan kami dengan banyak keramahan,’’ tambahnya.

 

Hal senada juga di ungkapkan oleh Bagus Prianto, yang mengaku mendapat ilmu yang bermanfaat,sebab dirinya bisa berlatih bersama dengan TNI.

 

‘’jujur saja ini menjadi motivasi bagi saya,yang bisa berlatih bersama dengan TNI,dan selama ini kami hanya berlatih bersama dengan kakak Pembina pramuka saja,tapi dengan di latih langsung tentu saja kami sangat senang, sebab selama ini jika ada untuk upacara agustus saja yang di latih dan ini kami bisa setiap sabtu kita diajarkan,’’ katanya.

 

Terpisah Iwan salah satu Pembina pramuka mengatakan bahwa dengan di latih oleh anggota satgas ,maka siswanya akan semakin semangat dan bisa saja menjadi motifasi agar bisa mengikuti jejak para pelatih.

 

‘’kami merasa sangat terbantu dengan di latih oleh anggota satgas TMMD, sebab kami hanya akan bisa minta bantuan untuk PBB pada saat untuk upacara agustus,tapi dengan keberadaan mereka di sini bisa menambah ilmu bagi anggota pramuka, dan jadi motivasi bagi anak anak,’’ tandasnya.

 

 

Nanang

Author

Related Articles

Back to Top