TMMD Multi Sasaran, Dengan Sasaran Warga SAD dan Eks Transmigrasi

Utama

IMG_1008

SAROLANGUN-Pemkab sarolangun menggelontorkan dana sebesar Rp 5,4 M, namun dana tersebut di bagi untuk kegiatannya pembangunan fisik dan juga kawasan terpadu untuk kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 96 di anggarkan sebesar Rp 3 Milyar.

 

Dana tersebut di gunakan untuk membangun kawasan terpadu,dan juga pembangunan jalan serta kegiatannya dalam TMMD.

 

Hal ini di sampaikan langsung oleh Bupati sarolangun, Cek Endra saat membuka pelaksanaan kegiatan TMMD Di Desa Bukit Suban kecamatan Air Hitam, Sarolangun beberapa waktu lalu.

 

“kita anggarkan 3 M untuk kegiatan TMMD,dan ini akan dilaksanakan selama satu bulan dengan beragam kegiatan pembangunan infrastruktur,” jelas Bupati.

 

Bahkan dengan pembangunan kawasan terpadu ,merupakan salah satu tindak lanjut dari kunjungan presiden Joko widodo beberapa waktu yang lalu.

 

“Ya ini merupakan salah satu tindak lanjut dari kunjungan presiden dan yang jelas ini pusat TMMD ke 96 yang ada di propinsi jambi,” bebernya.

 

Program TMMD juga bukan hanya sebentar saja,namun ada kegiatan lanjutan seperti pemberdayaan suku anak dalam (SAD).

 

“Pemberdayaan SAD  akan kita lakukan secara berkala, dan kegiatan ini akan terus di lakukan agar pemberdayaan ekonomi masyarakat SAD juga turut meningkat,” pungkasnya.

 

Sementara itu menurut Dandim 0420 sarko Lekol Inf Budiawan Basuki, mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke 96 meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

 

“kegiatan fisiknya dari  program pemerintah seperti pembangunan kawasan terpadu pembangunan dan pengerasan jalan 4 Km, serta jalan rabat beton sepanjang 2 km,” jelas Dandim.

 

Sementara pembangunan non fisik meliputi, penyuluhan hukum bagi warga SAD ,penyuluhan narkoba dan juga kegiatan sosial lainya.

 

Nanang

Author

Related Articles

Back to Top