Tinjau Pameran Lukisan,Ini Pesan Hasby Ansori
Komentar Dinonaktifkan pada Tinjau Pameran Lukisan,Ini Pesan Hasby Ansori

Tinjau Pameran Lukisan,Ini Pesan Hasby Ansori

Budaya & Wisata

Merangin- Karya bagi seniman adalah sebuah keharusan,Sebab imajinasi yang muncul tidak bisa di tunda untuk di tuangkan baik lewat tulisan maupun lukisan,Begitu juga halnya dengan para seniman seni rupa Merangin.

Karya imajinasi pilihan dari para perupa Merangin,Yang tergabung di rumah kreatif Merangin (Rukam),Di pamerkan di jalur depan komplek kantor bupati Merangin.

Pameran yang di gelar oleh Kantor taman nasional kerinci Seblat (TNKS) bekerja sama dengan Rukam, Mendapatkan kunjungan dari anggota komisi I DPR RI Hasby Ansori,Dan ketua partai Nasdem Merangin M Yani.

Tokoh muda asal Jambi ini,Mengaku kagum dengan hasil karya para perupa Merangin yang di pamerkan,Yang mampu menghasilkan lukisan harimau yang sangat detail.

” Ini merupakan salah satu karya yang luar biasa,Lukisan ini sangat detail,dan memberikan pesan yang kuat bagi pengunjung”ungkap Hasbi Ansori,(27/12).

Hasby juga berpesan agar selain bisa menghargai lingkungan, Masyarakat juga harus bangga sebab salah satu hewan endemik yang di miliki pulau Sumatra adalah harimau sumatera,Dan saat ini kondisinya sangat langka.

” Saya sudah mengunjungi Afrika dan melihat langsung hewan hewan di sana,Tetapi harimau sumatera masih menjadi yang terhebat sebab selain lorengnya identik sifatnya buas dan sangat lincah,Ini harus kita jaga betul jangan sampai punah sebab ini kebanggaan kita semua”ucapnya lagi.

Sementara itu Subhan salah satu staf TNKS Merangin,Yang ikut mendampingi menjelaskan bahwa,Salah satu cara untuk memberikan edukasi dan himbau agar bisa menjaga lingkungan dan menjaga populasi hewan yang di lindungi,Pihaknya menggelar pameran lukisan dan juga foto harimau karya seniman merangin.

” Ini bentuk kerja sama kita dengan para seniman Merangin,Dan salah satunya adalah pameran lukisan dan foto harimau,Ini sebagai bentuk edukasi dan kampanye kami agar masyarakat bisa faham dan tau bahwa kita masih butuh harimau sumatera,Agar keseimbangan ekosistem tetap terjaga,Dan terima kasih atas kunjungan anggota DPR RI komisi I yang datang mensuport pameran ini”,ucapnya singkat.(bule)

Author

Related Articles

Back to Top