Tingkatkan Mutu,Kelompok Wanita Tani Desa Simpang Talang Tembago Gelar Pelatihan Penghitungan Karbon
Komentar Dinonaktifkan pada Tingkatkan Mutu,Kelompok Wanita Tani Desa Simpang Talang Tembago Gelar Pelatihan Penghitungan Karbon

Tingkatkan Mutu,Kelompok Wanita Tani Desa Simpang Talang Tembago Gelar Pelatihan Penghitungan Karbon

Warta Desa

 

MERANGIN-Untuk meningkatkan mutu dalam pengelolaan Kebun Kopi di wilayah Kecamatan Jangkat Timur dan Sekitarnya,kelompok wanita tani Desa Simpang Talang Tembangko,Kecamatan Jangkat Timur menggelar pelatihan penghitung karbon di tingkat perkebunan kopi.

Dimana para penyelenggara menghadirkan narasumber Aris Wibowo dari Kabupaten Jember,Provinsi Jawa Timur.Sedangkan untuk peserta di ikuti oleh Kelompok Tani Wanita Talang Tembago,Kelempok Kopi dari desa-desa tetangga dan juga Kelompok tani dari Kabupaten Kerinci.

Usai kegiatan dilaksanakan Kepala Desa Simpang Talang Tembago,Soerman Putra menjelaskan jika kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Tiga Beradik ini mendapat sorotan dari Kades,karena apapun kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Tiga Beradik harusla saling menguntungkan.

“Hendaknya kegiatan ini saling menguntungkan satu sama lain dan mamfaat dari pelatihan ini bsa di rasakan oleh petani,khusnya petani kopi,”ucap Kades Simpang Talang Tembago.

Kades juga menjelaskan,kegiatan yang di laksanakan di Rumah Kopi Desa Simpang Talang Tembago ini sangat iya support,namun saying kegiatan ini tidak melibatkan pemerintah daerah seperti Camat dan OPD yang bisa mendampingi acara ini khususnya di Kabupaten Merangin.

“Desa Simpang Talang Tembago ini adalah satu dari tiga Desa di Kabupaten Merangin yang saat ini menjadi Desa Binaan Gugus Tugas Reformasi Agraria(GTRA),dan sebab itu harus melibatkan pemerintah dalam setiap kegiatan agar nantinya bisa mendapat respon positif dari pemerintah,”pungkasnya.

Penulis  : Bule

Author

Related Articles

Back to Top