Timbun BBM Jenis Solar, Pegawai SPBU Kecamatan Pamenang Di Ciduk Polisi

Hukum & Kriminal

bbm-timbunan-jwu69a-hl

BANGKO–Untuk memberantas maraknya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh orang yang tidak bertanggung jawab di Kabupaten Merangin. Sabtu (25/6) Anggota Sat Reskrim Polres Merangin Menangkap Seorang Pegawai SPBU yang berada di kecamatan Pamenang menimbun 14 galon BBM jenis Solar di rumahnya.

Penangkapan Jarjani (47) warga Desa Rejo Sari, Kecamatan Pamenang Berkat laporan dari masyarakat, dimana di SPBU Kecamatan Pamenang warga sering membeli BBM Jenis Solar dengan Skala Besar menggunakan Mobil yang tengkinya di rombak, serta menggunakan galon.

Tak hanya Warga, di duga Pegawai SPBU pun ikut bermain dalam penimbunan BBM Jenis solar ini, tak menunggu lama setelah mendapat laporan tersebut, aparat kepolisian Sat Reskrim Polres Merangin Langsung mendatangi Lokasi Penimbunan BBM yang Berada di Desa Rejosari. Disana Polisi Menemukan Puluhan Galon BBM jenis Solar yang di simpan di sebuah rumah yang di ketahui milik Salah satu pegawai SPBU Kecamatan Pamenang bernama Jarjani.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Melalui Kasat Reskrim IPTU Fachrurozi, membenarkan jika anggotanya telah mengamankan pelaku penimbunan BBM Bersubsidi.

“Iya, kita berhasil menangkap pelalu penimbun BBM subsidi jenis solar, dengan satu orang tersangka dan barang buki sebanyak 14 jerigen BBM jenis solar yang masing masing berisi 35 liter,” IPTU Fachrurozi, Minggu (26/6).

Menurut Kasat Reskrim, hal di lakukan guna menindak lanjuti laporan dari masyarakat bahwa terdapat penimbunan BBM bersubsidi di wilayah Desa Rejosari, Pamenang.

“Alhasil kita berhasil mengamankan 14 jerigen BBM jenis solar beserta pemiliknya, kemudian BB dan Pelaku  digiring Mapolres Merangin, guna penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Kini pelaku sudah mendekam di Mapolres Merangin, Untuk mempertangung jawabkan perbutanya, pelaku akan di jerat dengan Pasal 53 UU Migas, maksimal hukuman pejara 5 tahun.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top