Tiga Hari Pencarian,Korban Belum Bisa Di Evakuasi

Tiga Hari Pencarian,Korban Belum Bisa Di Evakuasi

Peristiwa

dsc_0012

BANGKO- Pasca tiga hari tewasnya 11 pekerja tambang emas di dalam lobang tambang sedalam delapan puluh meter,kini pihak Polri,TNI,dan Basarnas terus mengupayakan pencarian korban di dasar tanah.

Meski sebelumnya tim Sar gabungan Polri,TNI menuai kendala dalam mengevakuasi korban,sebab lobang yang menimbun korban masih di genangi air,dan tim sar tidak dapat mngevakuasi.Kini dengan sepuluh alat penyedot air di kerahkan untuk menguras air dari dalam lubang.

Namun,upaya penyedotan air maish belum maksimal di karenakan air tak kunjung surut meski telah di sedot menggunakan mesin air sebanyak sepuluh unit.

Faktor cuaca hujan yang mengguyur lokasi kejadian juga menjadi penghambat untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian.Hingga kini tim terus berupaya untuk bisa mengeringkan air di dalam lubang agar korban bisa di evakuasi.

Kapolres Merangin AKBP Mungaran Kartayuga di komfirmasi awak media di lokasi mengatakan jika tim gabungan sudah berupaya semakasimal mungkin.

“hingga kini kita masih berupaya untuk mengevakuasi korban,tapi terus menuai masalah,dua hari kemarin kami terkendala dengan peralatan untuk menyedot air,kali ini mesin penyedot air sudah ada,namun air yang di sedot tak kunjung surut”ungkap AKPB Maunggaran,Rabu(26/10).

Munggaran juga mengatakan jika untuk batas pencarian tidak ada batasanya,selagi tim masih mampu,maka pencarian akan terus di lakukan.

“untuk batasan waktu pencarian tidak ada,kalau ke inginan saya hingga korban bisa di evakuasi baru pencarian di akhiri,berkemungkinan jika cuaca bagus dan air bisa surut di dalam lubang,maka tim akan masuk kedalam lubang”tutupnya.(agh)

Author

Related Articles

Back to Top