Tiga Hari Dilanda Banjir,Warga Tabir Ilir Sudah Terserang Penyakit

Tiga Hari Dilanda Banjir,Warga Tabir Ilir Sudah Terserang Penyakit

Utama

fb_img_1479650925202-2

BANGKO-Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir di Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir mulai terserang penyakit pada Minggu (20/11). Mereka mengeluhkan gatal-gatal, pegal linu dan masuk angin.
Kondisi tersebut seperti yang terjadi di Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir. Hujan lebat yang kembali menguyur wilayah tersebut membuat banjir kembali datang,bahkan air yang menggenangi rumah warga sudah setinggi 30 hinga 50 cm. Namun meski banjir kembali melanda,warga pun memilih bertahan di rumah masing-masing.
“Warga yang terendam banjir tadi sudah ada yang melapor mulai terserang penyakit kulit. Mereka gatal-gatal pada kaki dan tangannya. Namun untuk warga yang mulai terserang penyakit sudah berobat dipuskesmas rantau limau manis, akibat hujan deras baru ini kondisi air kembali naik, ketingian air naik berpariasi sekitar 30 Cm hinga 50 Cm,”terang Kades Rantau Limau Manis Buyamin saat dibincangi media ini Minggu 20/11.
Terpisah Ijas 36 salah satu Warga Rantau Limau Manis Dikatakannya , penyakit ini mulai menyerang warga ketika banjir sudah memasuki hari ketiga. Dan untuk saat ini Masyarakat perlu penanganan dan pengobatan lebih dari para medis.
“Sudah rumah terendam banjir, listrik padam dan warga masih terkena penyakit, kami berharap kepada pihak Pemerintah untuk dapat memberi bantuan obat-obatan terutama obat gatal-gatal,”papar Ijas.

Laporan: Kasto

Editor   : AGH

Author

Related Articles

Back to Top