Ternyata Hutan Tidak Harus Ditumbuhi Pohon Kayu

Ternyata Hutan Tidak Harus Ditumbuhi Pohon Kayu

Utama

dsc_0294

Bangko-Hutan identik dengan rindangnya pepohonan, gemercik aliran sungai Juga kicauan burung – burung liar. Sangat berbeda dan di luar dari apa yang kita fikirkan sebelumnya.

Ternyata hutan yang satu ini berbeda dengan hutan – hutan lainya.
di Desa Dusun Mudo Kabupaten Merangin ada hutan yang tidak di tumbuhi pepohonan rindang, Melainkan di tumbuhi batu – batu yang sudah berusia 260 juta tahun.

Satu -satunya di indonesia bahkan dunia.Kabupaten Merangin Privinsi Jambi yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan sekarang tidak di miliki oleh daerah lain di indonesia.

Batu Sungkei Merangin yang menurut penelitian, Perubahan dari kayu menjadi batu berlangsung 18 juta tahun dan sekarang sudah mencapai umur 260 juta tahun ternyata ada di Kabupaten Merangin.

Ditangan Bupati Merangin, Batu sungkei ini dipamerkan di Hutan Batu Kabupaten Merangin dengan harapan agar anak cucu kita dapat melihat langsung bukan hanya jadi cerita. ungkap Haris

Dengan polesan tangan -tangan yang terampil dan terlatih, Ternyata bisa disuguhkan kreasi seni tingkat dunia.

img-20161008-wa00021
Tepatnya di Desa Sungai Kapas Kecamatan bangko Kabupaten Merangin, Satu-satunya pengrajin batu sungkei yang menghasilkan berbagai macam kerajinan berbahan batu sungkei sepeti yang ada di Hutan Batu Kabupaen Merangin.

” Kepingin saya.. Bahan Batu Sungkei ini menjadi kerajinan khusus Kabupaten Merangin dan Tidak dijual mentah, Agar hasil seninya tidak diakui oleh daerah lain dan juga bisa membuka lapangan kerja masyarakat Merangin” pungkas Asep pengrajin batu sungkei.

Yadi

Author

Related Articles

Back to Top