Ternyata Program KMP Gagal Total, 2016 Tidak Dianggarkan Lagi

Pendidikan
 kmp
MERANGIN – Program Kartu Merangin Pintar (KMP) yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Merangin ternyata gagal total. Ditahun 2016 ini, program KMP dihapus dan tidak dianggarkan lagi.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Mashuri membenarkan. Menurutnya, kegagalan Program KMP karena adanya temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun anggaran 2014 dan 2015. Hanya saja, Mashuri tidak menyebutkan berapa nominal temuan itu
 
“Pada tahun 2014 itu temuannya sebesar Rp 496 juta. Kalau tahun 2015 katanya ada temuan, tapi jumlahnya belum disampaikan. Karena banyak temuan itu, maka pada tahun 2016 ini KMP dihapuskan dan tidak dianggarkan lagi,” ujar Mashuri.
 
Kata Mashuri, sebagai pengganti program KMP, pihaknya melakukan usulan program Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang kini telah berubah ke Program Indonesia Pintar (PIP) ke pemerintah pusat.
 
“Program BSM itu sekarang berubah jadi PIP. Program inilah yang akan kita genjot sebagai pengganti program KMP. Selain itu juga ada program beasiswa untuk siswa berprestasi,” jelasnya.
 
 
Seputarmerangin: DZA

Author

Related Articles

Back to Top