Terkait Narkoba, Kapolda Akan Tindak Tegas Anggotanya Jika terlibat

Terkait Narkoba, Kapolda Akan Tindak Tegas Anggotanya Jika terlibat

Utama

BANGKO– Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani memberikan ultimatum keras kepada anggotanya yang berani terlibat Narkoba. Hal ini disampaikannya ketika dibincangi wartawan saat melaksanakan Kunker ke Merangin,Minggu (21/8).

Kapolda mengatakan, jika dirinya tidak ingin mendengar anggota terlibat Narkoba. Pasalnya, Narkoba kata Kapolda merupakan dosa besar bagi anggota Kepolisian.

“Regulasinya sudah jelas, kalau anggota saya terlibat saya tidak akan pandang bulu, akan langsung saya ajukan pecat,” ungkap Kapolda.

Dikatakannya, selaku anggota Polri tugas dan fungsi sudah jelas yakni mengajak masyarakat berbuat baik, dan menangkap masyarakat yang bertindak kriminal.

“Kalau anggota yang terlibat, sudah jelas dimana letak tugas dan fungsinya, makanya saya tidak akan main-main terhadap anggota saya yang terlibat Narkoba,” katanya.

Disebutkannya, tidak ada yang bisa diharapkan kepada sumber daya manusia yang terkena Narkoba. Apalagi seorang anggota Polri yang tugasnya adalah menangkap para pengguna, pengedar serta bandar Narkoba.

“Tidak ada yang bisa diharapkan, apa yang mau diharapkan kepada pecandu narkoba, apalagi itu adalah anggota Polisi,” katanya.

Kapolda mengatakan, Indonesia saat ini sudah menyatakan perang terhadap Narkoba. Presiden serta Kapolri pun sudah berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama berkomitmen untuk menjauhi Narkoba.

“Pesan dari Presiden dan Kapolri sudah jelas, perangi Narkoba, karena kan negara kita sedang gencar-gencarnya menyatakan perang terhadap Narkoba,” ujarnya.

Untuk itu, Ia berpesan kepada seluruh masyarakat dan anggotanya, untuk tidak pernah mendekati serta menggunakan Narkoba. Selain itu, tindakan hukum saat ini sangat berat bagi masyarakat yang berani menggunakan Narkoba.

“Jangan ada lagi pengguna Narkoba di Jambi ini, hukumannya sangat berat. Dan ini semua demi kepentingan kita bersama dalam menyelamatkan generasi kita kedepan,” pungkasnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top