Terkait Kecelakaan, Kepala BKD Terancam DI Bui

Hukum & Kriminal

IMG_20160607_125620

BANGKO-Kecelakaan Mobil Dinas Yang di kendarai Kepala BKD Aswar terus berlanjut,Malam tadi Aswar Menjalani Pemriksaan Di Kantor Unit Laka Polres Merangin  Selama Tiga Jam di dampingi pengacaranya dan teman – teman SKPD lainya.
Namun Selama Tiga jam Pemeriksaan, Polisi belum bisa menentapkan Aswar sebagai tersangka di karenakan masih banyaknya bukti – bukti serta saksi – saksi belum di perksi oleh penyidik Unit laka Sat lantas Polres Merangin.
Kapolres Merangin AKBP Munggaran melalui Kasat Lantas AKP Tegus Patriot, membenarkan jika aswar tadi malam di periksa selama tiga jam lebih, namun pemeriksaan Aswar belum sebagai tersangka dalam kasus kecelakaannya.
“pemilik mobil kita periksa hingga tiga jam,namun kita belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan dan belum juga menetapkan tersangka di karenakan masih banyak saksi – saksi yang harus kita periksa, berkemungkinan tiga hari kedepan status pengemudi mobil baru bisa di ketahui apakah tersangka atau tidak,” ungkap AKP Teguh Patriot, Selasa (7/6).
Di singgung apakah Aswar bisa di jerat dengan Pasal 310 ayat 3 undang – undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009, teguh belum bisa memastikan jika pengendara mobil bisa di jerat dengan hukuman tersebut, sebab belum tentu pengendara mobil bisa di jadikan tersangka dan bahkan pengendara mobil bisa di jadikan korban dalam kecelakaan ini.
“kita belum bisa memastikan apakah pengendara mobil bisa di jerat hukuman atau tidak,hal tersebut bisa di lihat setelah kita melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa  saksi – saksi,” tutur AKP Teguh.
Selain itu teguh juga mengatakan, untuk Plat palsu yang di gunakan kepala BKD saat kecelakaan,dirinya masih memeriksa keaslian plat tersebut di Kantor Samsat.
“kita masih mengecek kebenarannya apakah pada saat itu kendaraan memakai plat sesuai STNKnya atau tidak, memang pejabat Pemkab merangin ada nomor khusus saat bepergian keluar kota, namun apakah yang di pakai kepala BKD tersebut itu nomor khusu atau tidak kita masih mengeceknya,” tutup AKP teguh.
(agh)

Author

Related Articles

Back to Top