Terkait Bom Sarinah, Merangin Siaga 1

Utama
bom-bundi-jakarta_20160114_173008

Foto By: Net

BANGKO– Pasca kejadian terror di Jakarta yang menewaskan tujuh orang, Kabupaten Merangin ditetapkan berstatus siaga 1. Hal ini disampaikan Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kertayuga.

Munggaran menyebutkan, status siaga 1 ini merupakan perintah langsung dari Mabes Polri, yang memerintahkan untuk seluruh jajaran Polres maupun Polda, untuk menggelar razia cipta kondisi mengantisipasi masuknya jaringan teroris.

“Iya, siaga 1, ini sesuai dengan perintah Mabes, untuk melakukan razia cipta kondisi,” ungkap Munggaran.

Munggaran juga menyebutkan, razia kali ini akan menyasar kepada seluruh pengendara yang melintas, baik yang masuk ke wilayah Merangin maupun yang keluar. Nantinya seluruh barang bawaan serta identitas para pengendara akan dicek satu persatu.

“Nanti para pengendara yang melintas, baik itu motor ataupun motor, akan kita cek satu persatu, mulai dari identitasnya hingga barang bawaannya, akan kita cek, Ini untuk mengantisipasi masuknya jaringan teroris ke wilayah kita,” tambahnya.

Selain itu Munggaran juga mengatakan, situasi ini juga merupakan rangkaian kegiatan mengantisipasi situasi, pemilukada menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlangsung beberapa waktu lagi.

“Ini satu rangkaian, dalam mengantisipasi situasi menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur,” katanya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat, untuk terus memberikan informasi kepada pihaknya tentang aktivitas yang mencurigakan, agar mudah untuk ditindaklanjuti.

“Selain kita yang bergerak aktif, kami juga meminta masyarakat untuk berperan mengantisipasi situasi ini, kalau ada gerak –gerik orang yang mencurigakan, segera melapor ke kami,” pungkasnya. (abi)

Author

Related Articles

Leave a comment

Back to Top