Tenaga Kesehatan Yang Positif Covid Lakukan Isolasi Mandiri Sesuai Permintaan Keluarga

Merangin-Pasca dilakukan Swab PCR terhadap semua tenaga kesehatan Puskesmas Tambang Emas kecamatan Pamenang Selatan kabupaten Merangin, Jambi, 3 tenaga medis dinyatakan positif terpapar covid dengan kriteria orang tanpa gejala.

Sehingga pihak puskesmas Tambang Emas langsung merumahkan semua kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus covid dan akan melakukan penyemprotan disinfektan tiga hari berturut-turut, sementara tiga tenaga kesehatan yang positif covid diisolasi mandiri disalah satu rumah warga.

Utk puskesmas di tutup selama 3 hari utk di desinfeksi pagi sore selama 3 hari Jubir Gugus Tugas penanganan Covid 19 Merangin M. Arif saat dikonfirmasi mengatakan jika itu sesuai permintaan pihak keluarga.

“Mereka minta isolasi mandiri dengan pengawasan Puskesmas tambang emas, prosedur swab tetap diikuti. Utk puskesmas di tutup selama 3 hari untuk di desinfeksi pagi sore selama 3 hari”jelas Arif.

Sementara itu Listiarto keluarga tenaga kesehatan yang terpapar covid mengatakan jika hal ini untuk mempercepat proses pemulihan mental keluarganya.

“Ya, mereka kami isolasi mandiri dengan pengawasan ketat. Kita lakukan isolasi mandiri ini sangat berguna untuk peningkatan imun. Kami juga sudah meminta pihak dinas terkait untuk hal ini, sebab semua aturan kita penuhi dan tetap dalam pengawasan pihak puskesmas Tambang Emas”jelas Listiarto.

Lebih lanjut dirinya mengatakan jika warga tidak perlu cemas atau was-was.

“Yang diisolasi ini diawasi ketat, mereka punya ruangan khusus, dan kita tetap ikuti aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah”pungkasnya.

Penulis : Nanang

admin1

Next Post

Mengenal Lebih Dekat Duta Hijabers 2021 Asal Merangin

Sab Jan 9 , 2021
Merangin- Siapa sangka Yovita Khairunnisa (20), Gadis nan ayu dan berhijab yang baru saja di nobatkan menjadi duta hijabers pada tanggal 3 Januari 2021,Adalah anak yang berasal dari desa lantak seribu kecamatan Renah Pamenang kabupaten Merangin. Bukan hanya soal tampilan saja namun kemampuan bahasa Inggrisnya juga patut di acungi jempol,Apalagi […]