Temukan Motor Curian, Warga SAD Serahkan Ke Polsek Bangko

Temukan Motor Curian, Warga SAD Serahkan Ke Polsek Bangko

Utama

BANGKO– Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Rabu (31/8) mendadak heboh. Pasalnya salah satu warga SAD yang berdomisili dilokasi tersebut mendapati satu unit sepeda motor yang berada dalam semak belukar.

Informasi yang diperoleh Seputar Merangin.Com di lapangan menyebutkan, ditemukannya satu sepeda motor tersebut sekitar pukul 05.30. Ketika itu salah satu warga SAD pergi ke sungai untuk buang air. Namun ketika hendak pulang, ia mendapati ada sepeda motor yang terparkir dalam semak belukar.

Mendapati hal itu, warga SAD tersebut melaporkan kepada keluarga dan tumenggung. Alhasil, Ketua Kelompok SAD yakni Tumenggung Pakjang bersama warga SAD lainnya membawa sepeda motor tersebut ke pondok mereka. Selain itu, dilokasi penemuan sepeda motor juga didapati empat keping plat nomor sepeda motor serta beberapa pasang spion. Diduga kuat sepeda motor ini merupakan hasil curian.

Tidak itu saja, warga SAD juga sempat dibuat kaget. Sebab sekitar pukul 11.30 Rabu (31/8) ketika warga SAD sedang berkumpul di pondok yang tak jauh dari lokasi diletakannya sepeda motor tersebut. Tiba-tiba satu warga SAD melaporkan jika motor tersebut sedang diambil orang. Sontak mendapati pengaduan itu, seluruh warga SAD langsung melakukan pengejaran dengan sepeda motor. Tapi sayang warga yang hendak mengambil sepeda motor tersebut terlebih dahulu melarikan diri. Namun sepeda motor yang hendak diambil tadi masih tertinggal.

“Satu orang yang ngambek (ambil,red). Satu lagi tunggu (Menunggu,red) di motor. Lari kearah jalan lintas, pake motor trail merah,” ungkap Tumenggung PakJang ketika berbincang dengan Kapolsek Kota Bangko, Iptu Didih Engkas.

Namun demikian, Kapolsek Kota Bangko yang tiba dilokasi langsung mengambil alih penemuan ini. Selain mengucapkan terimakasih kepada SAD yang sudah menemukan sepeda motor yang diduga hasil curian ini, Kapolsek juga membawa sejumlah plat nomor kendaraan, spion serta sepeda motor jenis Jupiter Z tersebut ke Mapolsek.

“Kita amankan dulu barang bukti ini, kita cek siapa pemilik sepeda motor ini. Apakah memang hasil curian atau ada hal-hal lain,” singkat Kapolsek.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top