Tatap MotoGP 2016, Rossi Latihan Pacu Motor 100 Km

Olahraga
tatap-motogp-2016-rossi-latihan-pacu-motor-100-km-KFX

TAVULLIA – Valentino Rossi berlatih serius jelang menghadapi MotoGP 2016. Pembalap 36 tahun itu diketahui berlatih memacu motor dengan menempuh jarak 100km di lintasan berpasir pribadinya di Tavullia, Italia.

Acara bertajuk ‘100km dei Campioni’ adalah ajang balapan ketahanan tahunan yang rutin digelar The Doctor. Balapan menggunakan motocross itu kerap diikuti pembalap akademinya bahkan dari kalangan rider papan atas.

Ajang itu mengharuskan pembalap memutari trek berpasir miliknya dengan menggunakan motocross sehingga mencapai jarak 100km. Aturannya, setiap tim diberikan dua buah motor dan satu alat ukur berupa transporder. Pembalap diperbolehkan bertukar peran setiap melahap lima lap.

Musim lalu, ajang ini diikuti Mattia Pasini dan Danilo Petrucci yang mewakili Moto2 dan MotoGP. Khusus untuk tahun ini, agenda acara sedikit bertambah setelah tayangan Masterchef bakal digelar di Ranch mlik Rossi setelah balapan berlangsung.

Kegiatan ini jadi ajang balap kedua yang dilakukan Rossi setelah MotoGP 2015 berakhir. Sebelumnya ia sudah berpacu dengan mobil ketika mengikuti ajang Reli Monza.

Musim balap MotoGP 2016 sendiri bakal berlangsung pada Maret mendatang dengan seri pembuka berlangsung di Qatar. Namun sebentar lagi para pembalap mulai disibukkan dengan pengujian resmi untuk menemukan pengaturan motor yang tepat sebelum bertarung sesungguhnya.

 Sumber: sindonews.com

Author

Related Articles

Back to Top