Tak Tega Istri Dihina Meminta Air, Suami Gali Sumur Seorang Diri

Warta Desa

016510500_1463819807-sumur

INSPIRATIF– Mungkin apa yang dilakukan lelaki ini tidaklah sehebat bukti cinta Shah Jahan yang membangun Taj Mahal untuk istrinya. Namun, usahanya patut diacungi jempol. Gara-gara tidak sanggup melihat istrinya dihina saat meminta air di rumah orang kaya, seorang lelaki di pedesaan India dilaporkan akhirnya menggali sumur sendiri untuk istrinya.

 

Sabtu (21/05/2016), Bapurao Tajni yang berasal dari Kalambeshwar, Nagpur, menggali sumur tersebut selama 40 hari seorang diri. Tajni berasal dari kasta orang miskin di sana. Hal ini membuatnya selalu meminta air ke rumah orang kaya di desa tersebut.

 

Bagaimanapun, suatu hari saat istri Tajni meminta izin mengambil air dari sumur si orang kaya, permintaanya ditolak dengan penuh penghinaan. Tentu, istri Tajni melaporkan hal tersebut ke suaminya.

 

Tajni yang mendengar hal tersebut merasa sakit hati, sekaligus iba pada istrinya. Dengan modal nekat, ia mencoba menggali sumur yang sejatinya dikerjakan minimal lima orang.

 

Usaha Tajni yang berusaha menggali sumur seorang diri membuat orang-orang di kampungnya terkejut. Banyak yang menganggap pria ini gila dan melakukan pekerjaan yang sia-sia. Tambahan pula, tidak ada orang yang berhasil mencari air di wilayah itu sebelumnya karena kawasannya yang berbatu.

 

Walau demikian, Tajni tidak putus asa. Ia berusaha untuk membuat istrinya bahagia. Setelah bilangan minggu, pekerjaan Tajni membuahkan hasil. Air memancar dari retakan tanah. Tajni pun segera naik ke atas untuk memanggil istrinya.

 

Kini, tak ada lagi yang meremehkan Tajni. Keberhasilannya menggali sumur juga tak membuat Tajni lupa daratan. Ia membagi air kepada tetangga yang membutuhkan.

 

Liputan6

 

Author

Related Articles

Back to Top