Tak Miliki Izin Lengkap, Ram Loading Sungai Kapas Tetap Beroperasi

Utama

cakram loading c2

MERANGIN– Ram Loading Sri An Sun yang berada di Desa Sungai Kapas Bangko, dinilai sepelekan izin usaha. Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Makmur, melalui Sekretaris Suherman Rabu kemarin (2/3).

Suherman mengatakan, kalau timnya Selasa lalu sudah turun langsung mengecek Izin Ram Loading tersebut. Dan hasilnya memang, Ram Loading tersebut sudah menyalahkan izin.

“Tampaknya mereka menyepelekan izin, mereka mengajukan izin usaha penjualan hasil bumi, tapi pelaksanaannya Ram Loading, ini kan sudah beda,” ungkap Suherman.

Suherman juga menyebutkan, kalau beberapa izin belum dipenuhi oleh Ram Loading tersebut diantaranya, izin DMJ, kemudian HO, serta izin Timbang.

“Padahal ini adalah syarat utama untuk melaksanakan usaha Ram Loading, kalau mereka hanya mengajukan izin jual beli hasil bumi, ini yang sudah salah kaprah,” jelasnya.

Untuk itu, Tim BPMP2T beserta BLHD sudah memperingati Ram Loading tersebut untuk berhenti beraktivitas. Dan akan memberi peringatan secara resmi.

“Hari ini saya akan ajukan surat ke Pak Kaban, kita peringati mereka, jangan beraktivitas dulu,” tegasnya.

Jika Ram Loading tersebut masih beraktivitas, maka pihaknya akan menutup usaha tersebut.

“Kalau masih beraktivitas, akan kita tutup, karena ini jelas sudah merugikan Pemerintah kita,” pungkasnya.

 Seputarmerangin: Nanang

Author

Related Articles

Back to Top