Tak Menemui Titik Temu,SPSI Akan Demo PT AWI Kembali

Tak Menemui Titik Temu,SPSI Akan Demo PT AWI Kembali

Utama

img_20161124_145800

BANGKO-Melanjuti permasalahan yang terja di perusahan Pt Akro Wija Industri (AWI) antara argonisasi SPSI yang berada di Dusun Sungai Abu Kecamatan Tabir.Kini kedua belah pihak kembali melakukan mediasi,dalam mediasi yang dikaksanakan di PT AWI tidak menemukan solusi. Maka di yakini SPSI karena tidak ada titik temu antara pihak PT AWI dan SPSI,maka SPSI akan menggelar demi kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak.

“Saya sebagai perwakilan dari kawan-kawan anggota SPSI di desa Koto Rayo ini yang menjembatani kawan-kawan, namun karena tidak ada titik terangnya dalam permasalahan ini maka kami akan menggelar kembali demo besar – besaran ke PT AWI untuk menuntut kejelasan,”ungkap Amri,Kamis(24/11)

Amri juga menjelaskan jika dari hasil mediasi tadi hanya di sepakati jika sebagian anggota SPSI yang bisa di terima oleh PT AWI, dan itupun harus di gabung dengan Serikat Pekerja Bongkar Muat(SPBM)namun dari pihak SPSI merasa keberatan dan kesepakatanpun tidak di temukan.

“memang hasil perundingan tadi hanya sebagian anggota SPSI yang di terima,namun kami tidak bisa menerima begitu saja,kami akan menggelar rapat malam ini,apakah seluruh anggota menerima hasilnya atau tidak,jika tidak nantinya kami akan menggelar aksi unjuk rasa kembali ke PT AWI,”terangnya.

Dalam mediasi turut dihadiri dari Camat Tabir,Kapolsek Tabir,Koramil Tabir,Anggota Dewan Dampil Tabir Tapa.

Terpisah Bambang selaku pihak perusahan mengatakan, kita sebagai pihak perusahan hanya memfasilitasi saja, namun untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan kepada Camat, karna camat sebagai modiatornya yang lebih faham pokok permasalahannya. Jelas Bambang.

Camat Tabir Akmal Zen memgatakan,SPBM tidak menerima seluruh anggota SPSI dan pihak perusahan tidak mungkin menerima dua pengurusan namun sekarang tergantung SPSI apa dia mau menerima hasil kesepakatan tersebut.

“Sekarang ya tergantung dari pihak SPSI apa dia mau menerima dari hasil mediasi tersebut, namun dari pihak SPSI akan meminta waktu untuk melakukan rapat bersama anggotanya di desa, dan kita dari pihak pemerintah kecamatan sekedar menyembatani mencari solusi dari permasalahan ini,”cetusnya.

 

Laporan : Kasto

Editor  : AGH

 

Author

Related Articles

Back to Top