Ssstt…Ada Tiang Ditengah Ruang Kelas, Katanya Untuk Menyangga Lantai Atas

Pendidikan
IMG00364-20160220-1118
MERANGIN – Ada pemandangan unik dan janggal di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Merangin. Ditengah ruang kelas jurusan grafika, ada tiang berdiri kokoh. Kata siswa, tiang itu untuk menyangga lantai atas agar tidak ambruk.
 
“Tahun 2015 kemarin, lantai atas tidak digunakan. Lantainya bergetar. Kawan-kawan diungsikan ke labor. Tapi, sejak ada tiang ini, sekarang lantai atas sudah dipakai,” ujar salah seorang siswa.
 
Pembangunan gedung dua lantai di SMKN 1 Merangin memang sempat menjadi topik hangat ditahun 2015 lalu. Saat itu, lantai atas gedung yang dibangun pada tahun 2012 tidak layak pakai. Lantainya bergetar setiap kali siswa melangkah.
 
Khawatir lantai atas ambruk dan mengancam nyawa siswanya, kepala SMKN 1 Merangin, Horizon Akbar memindahkan 84 siswanya ke ruang labor pada tahun 2015 lalu.
 
Wakil Bupati Merangin, Khafid Moein juga sempat meninjau lokasi gedung tersebut. Ia pun menyatakan bahwa gedung kelas dua lantai itu dapat mengancam keselamatan dan nyawa pengguna gedung.
 
“Memang dulu kondisi lantai atas sempat goyang dan tidak layak pakai. Tapi, sekarang sudah diperbaiki dan ruang kelas sudah bisa digunakan. Tiang yang berada ditengah kelas itu gunanya untuk menyangga lantai atas,” ujar Horizon.
 
Seputarmerangin: Zakhrowi

Author

Related Articles

Back to Top