Spesialis Bobol Jok Motor di Dor

Hukum & Kriminal

TMPDOODLE1464181633778

BANGKO– Seorang pelaku Spesialis pembobol jok motor yang kerap beraksi di Kabupaten Merangin di kebuk aparat Sat Reskrim Polres merangin saat ingin melakukan aksinya di pasar bawah kota bangko, Rabu(25/5).

Dalam penangkapan pelaku bernama Budi(26)  warga Kabupaten Bungo ini, polisi akhirnya melumpuhkan pelaku dengan timah panas karena mencoba untuk melakukan perlawanan.

Penangkapan bermula saat anggota Buser sat Reskrim Polres Merangin tengah melakukan patroli rutin, dan saat anggota buser melintasi Kelurahan pasar bawah, tepatnya di depan conter HP DS, polisi melihat gerak gerik pelaku yang mencrigakan.

Tak mau ke hilangan jejak, anggota buser langsung menangkap pelaku yang sedang melakukan aksinya, namun saat hendak di tangkap, pelaku mencoba melawan aparat kepolsian dan akhirnta di beri tembakan pelumpuhan di bagain kakinya.

Usai menangkap pelaku, anggota buser polres merangin langsung membawa pelaku ke Polres Merangin untuk di intrograsi lebih lanjut.

Dari pengakuan tersangka, tersangka mengakui jika telah sering melakukan aksinya di Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran melalui Kasat Reskrim IPTU Fahrurozi membenarkan jika telah mengamankan satu orang pelaku spesialis pembobol jok motor.

“Tadi siang kita mengamankan satu orang pelaku pembobol jok motor di pasar bawah kota bangko, pelaku terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas karena melawan anggota yang menangkapnya”ungkap IPTU Fahrurozi, Rabu (25/5).

Rozi juga mengatakan, untuk tkp pelaku yang baru di ketahui ada lima tkp, dan ini masih kita kembangkan untuk tkp lainya.

“Untuk sekarang masih lima tkp yang di ketahui, dan pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 kuhp tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman pejara di atas lima tahun,” tutup IPTU Fahrurozi.

(Agh)

Author

Related Articles

Back to Top