Soal Relokasi Pedagang kaki lima DPRD ,Pemkab Sarolangun Tak Sejalan Lagi
Komentar Dinonaktifkan pada Soal Relokasi Pedagang kaki lima DPRD ,Pemkab Sarolangun Tak Sejalan Lagi

Soal Relokasi Pedagang kaki lima DPRD ,Pemkab Sarolangun Tak Sejalan Lagi

Utama

Sarolangun – Kebijakan pemerintah daerah Sarolangun terkait dengan rencana pemindahan pedagang kaki lima,Yang berada di depan rumah dinas Bupati Sarolangun oleh pemerintah daerah tanpa persetujuan DPRD Sarolangun.

Kondisi ini memicu puluhan pedagang kaki lima yang sudah bertahun tahun berjualan di depan rumah dinas bupati Sarolangun, Langsung mengadukan nasibnya ke ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari.

Pria yang akrab di sapa bang Iton ini langsung bergerak mendatangi para pedagang depan rumah dinas Bupati Sarolangun,Dan meminta penjelasan terkait dengan rencana pemindahan lokasi jualan mereka.

” Saya ingin tau secara langsung bagaimana keluhan mereka, Meskipun sudah mendatangi kantor DPRD Sarolangun saya wajib turun mendengar aspirasi mereka di lapangan”jelas Pria ramah ini.

Menurutnya jika pedagang kaki lima yang berjualan di depan rumah dinas Bupati, tidak perlu di pindahkan tetapi wajib di tata agar terlihat baik dan menjadi icon Sarolangun.

” Sebaiknya di atur sajalah mereka ,seperti tenda,meja dan kursi di minta sama sehingga terlihat lebih rapi dan ini bagian kekhasan Sarolangun dan kita akui ini menjadi salah satu icon Sarolangun,banyak warga datang yang hanya ingin makan di sini sambil melihat sungai Batang Tembesi”ujarnya lagi.

Ketua DPRD Sarolangun ijin juga meminta agar pemerintah tidak terburu buru,untuk memindahkan pedagang kaki lima yang sudah puluhan tahun berjualan di sana.

” Tak perlu buru buru untuk memindahkan mereka,Kita lihat secara utuh persoalan apa yang mendesak agar mereka pindah,Dan jika di pindahkan carilah lokasi yang strategis Mereka sudah mengantungkan kehidupan mereka berjualan di sini,Jangan pindahan satu masalah tetapi muncul masalah baru,”ungkapnya.

Selama ini Pemkab tidak ada memberitahu DPRD,terkait pemindahan para pedagang kaki lima,Dirinya baru tau saat puluhan pedagang ngadu ke DPRD Sarolangun, Apakah ini tanda DPRD Sarolangun dan Pemkab Sarolangun tidak sejalan lagi.

” Memang tidak ada pemberitahuan ke DPRD Sarolangun,Kalau tidak sejalan lagi silahkan masyarakat yang menilai dan kami bagian dari wakil rakyat maka sudah selayaknya memperjuangkan nasib mereka,Dan kita akan segera panggil PJ Bupati,sekda Sarolangun dan juga camat Sarolangun agar tidak ada lagi masalah di lapangan,”tegasnya.

Laporan (bule)

Author

Related Articles

Back to Top