SMPN 13 Merangin Mengukir Prestasi di O2SN

Advertorial
atlet

Juara Umum O2SN Provinsi 2015 Lia Farazila Atlet Pencak Silat.

MERANGIN – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Merangin menjadi salah satu langganan juara di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jambi. Salah satu prestasi yang diukir adalah juara umum pencak silat pada O2SN 2015 lalu atas nama Lia Farazila.

Siswi yang saat ini duduk di kelas VIII itu optimis mampu mempertahankan gelar juara umum O2SN tingkat Provinsi pada bulan April mendatang. Ia yang gagal pada O2SN tingkat nasional itu giat berlatih tiga kali dalam satu minggu.

“Harapannya bisa mengukir prestasi yang lebih baik. Tapi, setidaknya saya mampu mempertahankan gelar,” ujar Lia.

Pelatih Pencak Silat SMPN 13 Merangin, Agus Wibisono mengaku memiliki tugas dan tanggungjawab yang sangat berat. Menurutnya, mempertahankan gelar jauh lebih berat jika dibandingkan dengan meraihnya.

Penyerahan Fasilitas Penunjang Atlet Pencak Silat dari Kepsek kepada Pelatih Agus Wibisono

Penyerahan Peralatan Penunjang Atlet Pencak Silat dari Kepsek kepada Pelatih Agus Wibisono.

“Mempertahankan gelar juara umum itu bukanlah tugas yang mudah. Tapi, dengan waktu yang tinggal beberapa bulan ini saya akan memaksimalkannya dan Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik untuk SMPN 13 Merangin dan Kabupaten Merangin pada umumnya,” sebut Agus.

Untuk mempertahankan gelar tersebut, Kepala SMPN 13 Merangin, Zulhendri telah melengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk olahraga pencak silat. Seperti body protector dan pecing.

“kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak didik. Oleh sebab itu, kami berupaya untuk membantu dengan melengkapi fasilitas penunjang. Kami juga berharap agar pemerintah lebih memberhatikan untuk pembinaan atlet. Tidak hanya pencak silat, tapi seluruh cabang olahraga,” singkatnya.

Seputarmerangin: Yadi 

Author

Related Articles

Back to Top