SMAN 1 Juara Umum Lomba  Seni Budaya Hut TNI Ke 71

SMAN 1 Juara Umum Lomba Seni Budaya Hut TNI Ke 71

Pendidikan

BANGKO- Untuk Memeriahkan Hut Tentara Nasional Indonesia,(TNI) yang ke 71,Kodim 0420 Sarko Gelar perlombaan Seni Budaya tingkat Sekolah di halaman Koramil 09 Bangko,Sabtu(1/10)Kemarin.

Kegiatan yang di Ikuti 14 Sekolah Menengah Atas(SMA), yang ada di Kabupaten Merangin dan Sarolangun tersebut,terdiri dari perlombaan Tari,Paduan Suara,Baca Puisi,serta cipta lagu perjuangan.

Perlombaanpun di Mulai pada Pukul 11.00 Wib yang langsung di buka oleh Kasdim 0420 Sarko Mayor inf Wakhid Dedy Setyawan dan di tutup pada malam harinya oleh Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Budiawan Basuki.

Untuk Perlombaan tari tradisonal di menangkan oleh Siswa SMAN 6 Merangin, dan untuk juara dua di raih oleh SMAN 6 Merangin,serta juara tiga SMAN 7 Merangin.

Sedangkan Untuk juara Baca Puisi di Menangkan oleh  SMAN 1 Merangin,juara dua SMAN 4,dan juara tiga SMAN 6 Merangin,untuk paduan suara SMAN 1 Merangin Kembali meraih juara,disusul oleh SMA 7 Sarolangun sebagai juara dua dan juara tiga SMAN 4 Sarolangun.

Namun Lagi – lagi untuk kategori lomba cipta lagu,SMAN 1 Meraih Peringkat pertama dan di susul SMAN 2 Sarolangun di peringkat dua, dan peringkat ke tiga di raih SMAN 12 Merangin.

Untuk juara umum di raih oleh SMAN 1 Merangin,sebab di setiap kategori perlombaan yang di perlombakan,SMAN 1 Merangin Meraih Peringkat Pertama.

Dandim 0420 Sarko Letkol Budiawan Basuki dalam Sambutanya mengatakan,kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan Hut TNI ke 71 dan juga untuk mengingata para pejuang – pejuang kita yang terdahulu.

“kita harapkan dalam kegiatan ini,kita bangkitkan lagi semangat juang yang di mulai dari generasi muda kita,dimana para pemuda – pemudi inilah nantinya akan melanjutkanb perjuangan kita kelak”Ungkap Letkol Budiawan Basuki.

Dandim Juga mengatakan,untuk pembagian hadiahnya nanti akan kita lakukan pada tanggal 5 Oktober,serentak saat upacara Hut TNI di Kodim 0420 Sarko.

“nati hadiah para pemenang akan kita bagikan pada upacara Hut TNI di Kodim,Sekaligus Pisah sambut saya”tutup Dandim.(agh)

 

 

 

Author

Related Articles

Back to Top