Singa Depok Ditabuh Kapolsek Kota Bangko

Singa Depok Ditabuh Kapolsek Kota Bangko

Utama

jpong
Bangko-Pagelaran Seni Singa Depok ternyata bisa membanjiri pengunjung di simpang empat Desa Sungai Kapas Minggu 07/11/2016.

Seni Budaya yang berasal dari Jawa Barat yang bernama Singa Depok semakin membuat antusias masyarakat untuk memanjakan mata melalui persembahan seni tari dan atraksinya.

Dentungan alunan musikya ternyata bisa menghipnotis Kapolsek Bangko IPTU DIDIH ENGKAS sehingga membuat beliau ikut mencoba kemampuanya dalam memainkan kendang.

Luar biasa.. ternyata disamping tegas dalam memimpin anggotanya di Kapolsek Kota Bangko, diacara ini bisa menunjukan kemampuanya dalam memainkan kendang.

Singa Depok satu-satunya Seni khas Jawa barat yang ada di Kabupaten Merangin, dan terbukti disetiap penampilanya ditunggu oleh lapisan masyarakat merangin.

“Seni apapun jangan samapai ditinggalkan, karna ini warisan budaya yang tetap harus dipertahankan kalau bukan kita, siapa lagi..kalau bukan sekarang,kapan lagi” ungkap Mayor Haris Danramil Kota.

“”Tidak ada alasan untuk meninggalkan budaya dan saya berharap akan muncul paguyuban-paguyuban baru di kabupaten Merangin umumnya dan Sungai Kapas Khususnya “” pungkas Anas ( Kades Sungai Kapas )

Yadi

Author

Related Articles

Back to Top