Sibawaihi: Baru 5 SKPD yang Melunasi Temuan BPK

Utama
H. Sibawaihi. Spd. Me
MERANGIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin, Sibawaihi menuturkan baru Lima SKPD yang telah mengembalikan hasil temuan Audit BPK RI Tahun 2014. Hanya saja, Sibawaihi mengaku belum mengetahui secara pasti kelima SKPD dimaksud.
 
“Saya sudah koordinasi dengan Inspektur Inspektorat. Katanya, baru 5 SKPD yang sudah mengembalikan hasil temuan BPK tahun 2014. Selebihnya yang berkaitan dengan rekanan atau pihak ketiga itu belum,” ujar Sibawaihi.
 
“Saya belum tahu pasti nama kelima SKPD itu. Nanti akan saya tanyakan lagi,” singkatnya.
 
Sebelumnya, Inspektur Inspektorat, Hatam Tafsir menyebutkan bahwa Pemkab Merangin telah melakukan apa yang harus dilakukan.
 
“Waktu rapat dengan BPK dulu, BPK mengatakan ada kerja sama antara BPK dan Bareskrim Polri. Katanya, setelah waktu yang ditentukan -60 hari terbitnya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK- maka penagihan dari temuan BPK itu sudah menjadi tugas dari Bareskrim Polri,” ujar Tafsir.
 
“Tugas kami sudah kami laksanakan. Melalui Inspektorat, Bapak Bupati sudah menyurati kontraktor dan SKPD yang bersangkutan untuk mengembalikan kerugian negara. Ada yang sudah mengembalikan dan ada juga yang masih dalam proses mengangsur,” ujar Tafsir.
 
 

Seputarmerangin: DZA/Zakhrowi

Baca Juga: Menurut Getar, Ini Hasil Temuan BPK RI Tahun 2014

 

Author

Related Articles

Back to Top