Siap-siap, PNS Non Job Bakal Ditugaskan di Kecamatan

Pemerintahan
honorer

Foto illustrasi by net

 
MERANGIN – Pemerintah Kabupaten -Pemkab- Merangin mengakui jika pegawai di kantor Camat lebih banyak honorer dibanding PNS. Terkait hal tersebut, Pemkab bakal menempatkan para PNS non job untuk bertugas di kantor camat. Hal itu diutarakan oleh Wakil Bupati Merangin, Khafid Moein.
 
“Kami sudah membahas soal minimnya tenaga PNS di kantor camat. Memang kondisinya seperti itu. Lebih banyak tenaga honorer dibandingkan tenaga PNS. Solusinya, kami akan mendistribusikan atau menugaskan para PNS yang tidak memiliki jabatan ke kantor-kantor camat,” ujar Khafid.
 
Dalam upaya pemerataan PNS tersebut, Khafid mengaku masih menemukan sejumlah kendala. Seperti keengganan dari para PNS untuk ditugaskan di kantor kecamatan.
 
“Banyak PNS yang sebelumnya bertugas dikantor camat. Tapi, setelah menikah, dia mengajukan pindah tugas ke Bangko walau pun hanya sebagai seorang staf. Inilah salah satu kendalanya,” sebut Khafid.
 
“Maka dari itu, kami akan  mendata PNS yang masih lajang untuk kemudian ditugaskan dikantor kecamatan. Tentu, kami juga akan mengkaji soal kepangkatan para PNS tersebut,” pungkasnya.
 
 
Seputarmerangin: DZA

Author

Related Articles

Back to Top