Sesak Napas, Bapak Lukas Towo Dapatkan Penanganan Dari Tim Kesehatan Pos Wembi Satgas Yonif Raider 100/PS

Keerom-Tidak hanya mengamankan wilayah Perbatasan RI-PNG, tekad pengabdian Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi terhadap warga Papua juga diwujudkan dalam berbagai kegiatan salah satunya pelayanan kesehatan, membantu pengobatan kepada Bapak Lukas Towo (52) yang mengalami sesak nafas, di Kampung Piyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(23/01/2021).

Dalam penjelasannya Komandan Pos (Danpos) Wembi Indra Susanto menuturkan
bahwa kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Wembi Serka Sapuan beserta 6 orang anggota lainnya. Adapun penyakit yang diderita bapak Lukas Towo yaitu sesak nafas, kemudian personil langsung memeriksa dan memberikan obat supaya sakitnya bisa cepat sembuh.

Tambahnya, Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitar Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS. “Dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita”, pungkasnya.

Bapak Lukas dengan senang mengucapkan terimakasihnya atas bantuan dari Pos Wembi dimana selama ini jarang sekali mendapat pelayanan kesehatan seperti ini, “Saya berterima kasih atas pengobatan ini, semoga bapak-bapak selalu dimudahkan dalam tugas dan selalu dekat dengan masyarakat, Tuhan menyertai dan melindungi Bapak TNI,” ucapnya.

admin1

Next Post

Aktivitas PETI di Kampung 8-9 Tabir Lintas Melenggang Bebas Tanpa Hambatan

Ming Jan 24 , 2021
Merangin – Sejumlah sungai dan lahan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi saat ini sedang berada dalam ancaman yang serius. Aksi penambangan emas liar sudah sangat mengkhawatirkan. Penambang mengeruk aliran sungai dan badan sungai secara membabibuta, untuk kekayaan pribadi. Pantauan media ini Minggu (25/1/21) terlihat fakta jika di […]