Senam Sekda Cup, Tim Humas Bakal Memukau

Olahraga
Sekda
BANGKO– Kejuaran senam Sekda Cup tingkat Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Merangin, yang rencananya akan digelar besok (26/4) di pelataran Kantor Bupati Merangin, bakal berlangsung meriah.
Ini kali pertama kejuaraan tersebut digelar dalam rangka peringatan dioperasionalkannya Kantor Bupati Merangin pada 01 Juli 1978 dan Hari Kartini 2016. ‘’Semua peserta boleh menunjukan kreasinya masing-masing,’’ ujar  Sekda H Sibawaihi.
Telah lebih sepekan ini, memang semua bagian di jajaran Setda Pemkab Merangin telah menyiapkan diri dengan rutin berlatih. Tidak hanya latihan di lingkungan kantor, tapi juga di alam terbuka di kawasan wisata dengan mengundang instruktur khusus.
Lebih-lebih Bagian Humas dan Protokol Setda Merangin yang langsung dikoordinir Kabag Thoher. Bagian Humas dan Protokol yang berjumlah 22 orang putra dan putri, dipastikan akan tampil memukau di depan dewan juri.
‘’Target kita juara satu, sebab secara lahir dan batin Bagian Humas dan Protokol telah siap dengan berbagai kreasi yang disarankan Pak Sekda. Tim kami tidak dilatih oleh dewan juri yang notabene adalah pelatih beberapa tim bagian lainnya,’’ ujar Thoher.
Kesiapan serupa juga terlihat di Bagian Keuangan Setda Pemkab Merangin. Tim ini katanya sengaja latihan dialam terbuka, di salah satu kolam renang ternama di Kabupaten Merangin.
‘’Kami latihan diluar, bisa sambil berenang. Mendatangkan pelatih Teh Lilisagar versi gerakan yang diminta sama. Kalau pelatih lain, nanti versi gerakan senam Goyang Dumang-nya lain pula,’’ ujar Ashari Kasubbag Aset Bagian Keuangan.
Tidak mau kalah dengan tim lainnya, Bagian Ekobang juga terus menggenjot latihan senamnya untuk merebut gelar juara. Pelatih yang dirangkul juga tak jauh beda, orang-orang yang punya power memberikan nilai pada lomba nanti.
Begitu juga dengan Bagian Kesra, tentunya akan lebih siap karena leading sektor senam dan pengadaan pelatihnya dari bagian satu ini. Bagian Kesra juga siap merebutkan juara lewat peserta-peserta pilihannya.
Bagian Umum Setda Merangin juga rutin latihan, dengan mamboyong kru soud sistem dari bagian itu sendiri, sehingga akan semakin bersemangat dalam berlatih. Tim ini sangat solit dan memiliki kekompakan yang tangguh.
(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top