Selain Melakukan Penipuan, Suyanto Juga Cabuli Pasiennya

Peristiwa

dukun cabul

MERANGIN – Selain melakukan penipuan, Suyanto (53) juga diduga telah melakukan aksi pencabulan terhadap pasiennya. Suyanto diamankan Minggu (28/2), sekitar pukul 15.00 oleh jajaran Polsek Pamenang didesa Rejosari kecamatan Pamenang.

Saat itu Suyanto sedang melakukan ritual didalam ruangannya yang gelam dengan ukuran sekitar 2 x 3 meter tanpa penerangan lampu.

Saat penggerebekan, petugas menemukan sesajian untuk memuja didalam ruangan praktiknya. Petugas juga menemukan buku nama-nama pasien yang meminta jasanya. Pelaku Suyanto langsung diamankan oleh pihak kepolisian dan digiring ke Polsek Pamenang untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Ngaku Bisa Datangkan Uang Gaib, Dukun di Pamenang Diamankan

Usai diamankan, Suyanto mengakui semua perbuatannya. Bahkan dia tak menampik bila kebanyakan pasien wanita disetubuhinya saat menjalankan ritual.

 “Ya, saya menyetubuhi pasien saya. Sebab memang itu petunjuk dari guru saya,” terang mbah Yanto -begitu sapaan akrabnya-.

Kata Dia, untuk penggandaan uang secara gaib dirinya tidak menjanjikan Cuma mengajak pasiennya sama-sama berdoa, semoga dikabulkan oleh yang maha kuasa.

“saya tidak pernah menjanjikan, memang pasien saya banyak, asalnya pun banyak yang dari luar Kabupaten Merangin,” terangnya lagi.

Sementara itu Kapolsek Pamenang AKP Jhoni Sihombing saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan warga Rejosari yang mengaku sebagai dukun.

“Benar, saat ini pelaku sudah kita amankan dan saat ini kasusnya masih kita selidiki dan kita kembangkan, sebab kita duga korbannya cukup banyak,” pungkasnya.

Seputarmerangin: Nanang

Author

Related Articles

Back to Top