Sekda Merangin Safari Ramadan ke Bukit Beringin

Pemerintahan

Sekda Merangin H Sibawaihi Safari Ramadan ke Bangko   Barat

MERANGIN-Sekda Merangin H Sibawaihi dan rombongan melakukan Safari Ramadan 1437 H, ke Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat. Sekda dan rombongan tiba di lokasi acara, satu jam sebelum waktu berbuka puasa.

Sekda dan rombongan melakukan buka puasa bersama di rumah Kades Bukit Beringin Hidayat. Setelah berbuka puasa, Sekda bertolak ke Masjid At Taqwa untuk Shalat Magrib.

Selesai menjalankan ibadah Shalat Magrib, Sekda dan rombongan pindah ke Masjid Al Falah di Dusun IV Desa Bukit Beringin untuk Shalat Isya dan Tarawih berjemaah dengan masyarakat setempat.

‘’Tujuan Safari Ramadan ini guna membangun tali silaturahmi Pemerintah Kabupaten Merangin dengan masyarakat. Bagi yang selama ini belum pernah bertatap muka dengan Sekda, sekarang bisa bertemu,’’ujar Sekda.

Melalui ajang silaturahmi tersebut lanjut Sekda, bisa didapat berbagai masukan dan informasi langsung dari masyarakat. Selain itu Sekda dan rombongan juga menampung berbagai aspirasi masyarakat dari dialog yang digelar.

Menariknya pada Safari Ramadan Sekda di Bukit Beringin itu, sebelum waktu berbuka puasa, Sekda dan rombongan sempat menunjau pasar murah yang digelar Pemkab Merangin dan Bulog di desa tersebut.

Pada kesempatan itu, Sekda sempat menyalami satu persatu para pedagang yang berjualan. Kondisi pasar murah yang cukup ramai, menandakan perekonomian masyarakat sudah mulai membaik, pasca naiknya harga sawit.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top