Sekda Buka Lomba Regu Penggalang Pramuka

Sekda Buka Lomba Regu Penggalang Pramuka

Pendidikan

sekda-merangin-h-sibawaihi-saat-menyalami-komandan-upacara-usai-berakhirnya-upacara-pembukaan-lomba

BANGKO-Sekda Merangin H Sibawaihi Juma`at (11/12) membuka lomba tingkat III regu penggalang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin 2016. Lomba yang difokuskan di Lokasi Wisata Arboretum Dusun Muda itu, didahului dengan upacara.

Pada upacara yang dihadiri para camat dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah di jajaran Pemkab Merangin tersebut, Sekda menegaskan lomba regu penggalang yang digelar merupakan lanjutan dari lomba sebelumnya.

‘’Kegiatan lomba ini merupakan sebuah evaluasi pembinaan di Pramuka penggalang dan juga ajang menilaian prestasi apa saja yang telah diraih oleh masing-masing gugus depan,’’ujar Sekda.

Melalui lomba itu, Sekda berharap hendaknya para adik-adik Pramuka dapat membuktikan kemandirian, kepedulian, tanggungjawab, komitmen terhadap nusa dan bangsa. Ajang itu juga guna membangun karakter generasi muda bangsa.

‘’Berlombalah kalian dengan semangat dan sprotivitas yang tinggi dan bekerjasama yang baik antar sesama regu serta perduli kepada regu yang lain tanpa mengurangi tatatertib lomba,’’pinta Sekda.

Pada kesempatan itu Sekda atas nama Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Merangin berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberi bantuan bagi perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka Merangin.

Usai upacara para undangan yang hadir dihibur oleh penampilan atraksi dari masing-masing regu peserta lomba. Berbagai atraksi ditampilkan secara beregu dengan penuh kekompakan, sehingga menjadi tontonan yang menarik.

 

Laporan : Teguh

Editor     : AGH

 

Author

Related Articles

Back to Top